Breaking News:

Mahasiswa Ditangkap BNN, Edarkan Ganja di Kampus USU

Kabid Pemberantasan Narkotika BNNP Sumut Kombes Pol S Sitepu menjelaskan bahwa total ganja 16,5 kg ini dari dua tersangka.

TRIBUN MEDAN / HO
Mahasiswa Fakultas Ilmu Bahasa USU semester 6 bernama Okto Berlin Siahaan (kiri) diamankan petugas BNN Sumut bersama Nefo Kaban (kanan) yang juga alumni USU tahun 2018 dan dipaparkan di BNN Sumut, Jumat (9/4/2021). 

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Bahasa Universitas Sumatera Utara (USU) bernama Okto Berlin Siahaan (21) diamankan petugas BNN.

Berlin Siahaan menjadi pengedar ganja di lingkungan kampus USU.

Hal ini terungkap saat gelar pemusnahan ganja total 16.532,03 gram yang didapat dari dua tersangka Berlin Siahaan dan rekannya, Nefo Kaban (27) di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumut, Jumat (9/4/2021).

Dari tangan tersangka Berlin, BNN Sumut berhasil menyita ganja 740 gram.

Sementara dari tersangka Nefo Kaban sebanyak 850 gram ganja.

Tersangka mahasiswa USU Berlin Siahaan ini merupakan warga Jalan Pangaribuan, Kelurahan Martimbag, Kecamatan Siantar Selatan yang indekos di Jalan Harmonika Baru, Kelurahan Tanjung Sari, Medan Selayang.

Sementara Nefo Kaban adalah alumni USU yang tamat 2018 lalu, warga Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Sari Medan Selayang.

Kabid Pemberantasan Narkotika BNNP Sumut Kombes Pol S Sitepu menjelaskan bahwa total ganja 16,5 kg ini dari dua tersangka.

"Ganja yang kita musnahkan 16.532,03 gram dari 2 tersangka atas nama Nefo Kaban dan Berlin Siahaan. Dan juga penyerahan dari Tiki Medan," bebernya, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Polda Tangkap 13 Pengedar Narkoba, Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu dan 194 Kg Ganja

Baca juga: 50 Kg Sabu dan 149 Kg Ganja Gagal Diselundupkan, Kapolda Aceh: 638.000 Generasi Emas Aceh Selamat

Ia menyebutkan bahwa salah seorang pelaku tersebut adalah mahasiswa USU semester 6 yang merupakan kaki tangan Nefo Kaban.

Halaman
12
Editor: Faisal Zamzami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved