Breaking News:

Berita Aceh Barat

Pelayanan Cuci Darah di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Normal Kembali

Pelayanan cuci darah yang sempat terhenti pada pertengahan Maret lalu kini dilaporkan sudah mulai normal kembali seperti biasanya....

For Serambinews.com
Susi Maul Husna, Humas RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pelayanan cuci darah yang sempat terhenti pada pertengahan Maret lalu kini dilaporkan sudah mulai normal kembali seperti biasanya.

Terhentinya pelayanan cuci darah tersebut lantaran kehabisan Barang Habis Pakai (BHP), sehingga saat itu dalam kondisi menunggu dalam pengiriman. Sehingga saat ini warga telah terlayani kembali seperti biasanya.

Humas RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Susi Maulhusna kepada Serambinews.com, Jumat (9/4/2021) menjelaskan, bahwa pelayanan cuci darah hanya terhenti sekitar tiga lari saja pada bulan maret yang lalu, dan hal itu hanya karena habisnya barang habis pakai (BHP) yang saat itu sedang dalam pengiriman.

“Pelayanan cuci darah sudah normal kembali seperti biasanya saat ini, kemarin hanya beberapa hari saja terhenti,” kata Susi.

Disebutkan, bahwa masyarakat melakukan cuci darah sesuai dengan jadwa masing-masing, dan sejauh ini tidak ada kendala lagi, terhadap pelayanan cuci darah tersebut.

Pihak rumah sakit tentunya tetap terus berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat bagi yang membutuhkannya.

Sementara Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Kabupaten Aceh Barat meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk menjaga pelayanan cuci darah jangan terhenti lagi.

Hal itu dimaksudkan agar masyarakat tetap terlayani dengan baik sebagaimana harapan bersama untuk membantu masyarakat miskin terlebih mereka yang kurang mampu.

“Kita prihatin jika ada warga yang tidak terlayani terkait cuci darah, guna mempertahankan hidupnya, karena disebabkan ginjal mereka tidak bisa bekerja lagi dengan baik,” harap Hamdani.

Disebutkan, pada pertengahan Maret lalu pelayanan Cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Cut Nyak Dhien Meulaboh, sempat terhenti, sehingga masyarakat terpaksa harus ke Banda Aceh untuk keperluan tersebut.

Pihaknya berharap hal penting tersebut bisa menjadi perhatian serius dari pihak rumah sakit untuk mengantisipasi segala kekurangan, sehingga masyarakat tetap terlayani dengan sebaik mungkin.(*)

Baca juga: Rafli Doakan Kesembuhan Indonesia Lewat Lagu di Balai Pustaka

Baca juga: Dedikasi Untuk Petani, Babinsa Serda Kusmono Nyambi Rontokkan Padi

Baca juga: Nagan Raya Sahkan Qanun Kabupaten Layak Anak dan Turun Sawah Serentak

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved