Breaking News:

Perdana Sejak 1989, Dayah MUQ Pagar Air Gelar Tasmi’ dan Syahadah Hafalan Quran 30 Juz

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan bisa memotivasi santriwan/i lainnya dalam melancarkan hafalan dan menjaga Al Quran.

FOR SERAMBINEWS.COM
Dayah Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) mengadakan acara Tasmi’ dan Syahadah Al-Qur’an 30 Juz yang perdana secara internal di Komplek Dayah MUQ Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (8/4/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dayah Madrasah Ulumul Quran (MUQ) mengadakan acara Tasmi’ dan Syahadah Alquran 30 Juz di Kompleks Dayah MUQ Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (8/4/2021).

Siaran pers MUQ Pagar Air yang diterima Serambinews.com menyatakan, acara ini merupakan acara pertama kali dilaksanakan sejak MUQ didirikan pada tahun 1989 lalu atau saat ini telah berusia 32 tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan bisa memotivasi santriwan/i lainnya dalam melancarkan hafalan dan menjaga Alquran.

Acara ini diawali dengan Tasmi’ Hafalan Alquran yang dibaca oleh Nanda Zulhikmah di hadapan penguji yang terdiri dari Rais Am dayah MUQ Pagar Air Drs H Sualip Khamsin.

Kemudian Wakil Rais ‘Am Bidang Akademik Muhammad Nasir Lc, Wakil Rais ‘Am Bidang Pengasuhan Basthariah SPdI.

Selanjutnya Kepala Bidang Tahsin dan Tahfizh, Zainuddin Arif S.Pd, Hanisullah, M.Pd Kabid Tafsir dan Tafhim, Ferdiansyah, S.H Kabid Takhsassuh, dan Maulana Saaduddin.

Ketua panitia, Ustaz Zainuddin Arif, S.Pd sekaligus Kepala Bidang Tahsin dan Tahfiz Dayah MUQ berharap kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Kepala UPTD Dayah Perbatasan dan Dayah MUQ Pagar Air, serta tokoh masyarakat, agar terus selalu memberi dukungan agar minat santri semakin meningkat dalam menghafal, mempelajari serta mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Dayah Darul Ihsan Kukuhkan 214 Alumni Angkatan XVI,  20 di Antaranya Santri Teknik Komputer Jaringan

Baca juga: Dayah Baitul Arqam Sibreh Wisuda 18 Santri Penghafal Alquran

Drs H Sualip Khamsin selaku Rais ‘Am Dayah MUQ dalam sambutannya mengatakan, untuk meningkatkan jumlah hafizh 30 juz setiap tahunnya, Dayah MUQ Pagar Air telah membuka program Kelas Takhassus (Intensif).

"Program Kelas Takhassus adalah program menghafal Alquran 30 juz dalam masa satu tahun," katanya.

"Program Kelas Takhassus Tahfizh ini telah dimulai pada awal bulan Februari lalu dengan harapan setelah mereka khatam 30 juz bisa mempersiapkan hafalannya untuk mengikuti Tasmi’ dan syahadah pada tahun selanjutnya," sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved