Breaking News:

Berita Subulussalam

Polres Subulussalam Kerahkan Personel Jaga Masjid dan Tempat Rawan Selama Ramadhan 1442 Hijriah

Menurut Kapolres AKBP Qori Wicaksono dia sudah mengeluarkan sprint atau Surat Perintah Tugas tim ‘Polisi Ramadhan’ yang akan menjaga masjid, tempat pe

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK 

Menurut Kapolres AKBP Qori Wicaksono dia sudah mengeluarkan sprint atau Surat Perintah Tugas tim ‘Polisi Ramadhan’ yang akan menjaga masjid, tempat pedagang takjil, dan lokasi ngabuburit selama Ramadhan 1442 Hijriah.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Polres Subulussalam mengerahkan dua pertiga kekuatan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Ramadhan 1442 Hijriah mulai Selasa (13/4/2021). 

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Jumat (9/4/2021), terkait persiapan kepolisian menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Menurut Kapolres AKBP Qori Wicaksono dia sudah mengeluarkan sprint atau Surat Perintah Tugas tim ‘Polisi Ramadhan’ yang akan menjaga masjid, tempat pedagang takjil, dan lokasi ngabuburit selama Ramadhan 1442 Hijriah.

Selain itu pengamanan juga dilakukan terhadap fasilitas rumah ibadah atau masjid yang ada di kota maupun kecamatan.

Dalam hal ini, kepolisian yang ditugaskan menjaga masjid bervarasi antara tiga hingga tujuh personel tergantung situasi lapangan.

Baca juga: VIDEO - Fakta di Balik Seorang Perempuan Serba Putih Duduk Berdiam Diri di Pinggir Pantai

Baca juga: VIDEO - Viral Anjing Minta Jatah Makan ke Ibu Penjual Gorengan Setiap Hari, Ini Kisah Lengkapnya

Baca juga: Menyinggung Budaya Melayu Pakai Tanjak dengan Celana Pendek, Selebgram Keanu Agl Kini Minta Maaf

Penjagaan dilaksanakan untuk pengamanan ibadah tarawih. Pengamanan lain dilakukan untuk kelancaran lalu lintas yang biasa padat jelang berbuka puasa.

“Kami dari kepolisian berusaha memberikan pelayanan keamanan maksimal kepada masyarakat agar nyaman melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan,” ujar Kapolres AKBP Qori Wicaksono.

Ditambahkan, saat meugang atau sehari menjelang puasa, kepolisian juga melaksanakan pengamanan di pasar dan tempat keramaian.

Pengamanan juga di tempat rekreasi, lokasi pemandian dan sungai.

”Karena tradisi masyarakat di Subulussalam biasanya mandi-mandi sebelum memasuki Ramadhan,” terang AKBP Qori Wicaksono

Terakhir disampaikan, pembentukan tim polisi Ramadhan ini merupakan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menekan angka kriminalitas di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved