Breaking News:

Srikandi Scarf Hadir di Aceh

Srikandi (SR) Scarf merupakan sebuah brand jilbab yang dirancang oleh wanita asal Aceh bernama Sri Rahmi

SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA
Owner Srikandi Scarf, Sri Rahmi (kanan) berfoto bersama Selebgram Aceh, Una Maulina, saat soft launching Srikandi Scarf, di Ohana Cafe, Banda Aceh, Rabu (7/4/2021). 

BANDA ACEH - Srikandi (SR) Scarf  merupakan sebuah brand jilbab yang dirancang oleh wanita asal Aceh bernama Sri  Rahmi yang juga merupakan Dosen di Universitas  Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh. Ia  berusaha mendorong alumni mahasiswanya untuk  bergerak dibidang kewirausahaan dengan mengelola brand yang telah dibuatnya ini.

"Saya kebetulan di kampus ditunjuk sebagai dosen  untuk menguji kompetensi enterpreneur  mahasiswa. Dan lucu sekali kalau kita sebagai  penguji tapi tidak pernah teruji dalam hal dunia  usaha. Saat kita berbicara dengan mahasiswa, akhirnya kita memutuskan  dengan beberapa mahasiswa, dan ada empat mahasiswa yang saya  libatkan dalam program ini," kata Owner Srikandi  Scraf, Sri Rahmi saat memberi sambutan pada  soft launching Srikandi Scraf, di Ohana Café,  Banda Aceh, Rabu (7/4/2021).

Ia menyampaikan, proses pembuatan jilbab ini mulai dari desain, warna, motif dan lainnya dilakukan sendiri oleh pihaknya yang tergabung dalam SR Manajemen.

"Insya Allah ini akan berkelanjutan, kita sudah mendesain series selanjutnya. Sementara ini (yang di soft launching-red) series Srikandi namanya. Nanti kita akan mengeluarkan series etnik mulai dari Aceh, batak dan lainnya. Kita juga berencana untuk memasukkannya ke Shopee," sebutnya.

Disamping itu, pihaknya juga akan mengeluarkan jilbab dengan series jumbo untuk wanita muslimah yang menggunakan jilbab berukuran besar, serta series-series lainnya.

"Semua itu dirancang langsung oleh mahasiswa, saya hanya memberi ide saja. Karena bagi saya mahasiswa itu sudah kreatif, cuma hanya tinggal ditingkatkan saja rasa percaya dirinya," ujarnya.

Sementara untuk pilihan warna jilbabnya, dikatakan Sri Rahmi merupakan warna-warna kekinian sehingga cocok digunakan untuk semua kalangan dan umur. Tidak hanya itu, kualitas kain yang digunakan juga yang bagus dan nyaman ketika dipakai yaitu jenis voal premium.

"Tidak hanya jilbab kedepan kita berencana mengeluarkan mukena dengan brand Srikandi. Kemudian ada ciput, bros dan lainnya," kata Sri Rahmi. Informasi lebih lengkap dan pemesanan bisa langsung dilakukan melalui direct message (DM) Instagram @srikandi.scarf atau link di Instagram tersebut. Pada soft launching tersebut juga dihadiri Selebgram Aceh, Una Maulina.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved