Breaking News:

Internasional

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Phillip Meninggal Tutup Usia, Berusia Hampir Satu Abad

Pangeran Philip dari Kerajan Inggris, yang selalu berada di sisi Ratu Elizabeth II selama beberapa dekade, meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021 dalam

(Tangkap layar Vanity Fair
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73. 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Pangeran Philip dari Kerajan Inggris, yang selalu berada di sisi Ratu Elizabeth II selama beberapa dekade, meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021 dalam usia 99 tahun,

Istana Buckingham mengumumkan.meninggalnya Duke of Edinburgh sebagai kehilangan yang sangat besar bagi ratu berusia 94 tahun.

Dilansir AFP, pernah menggambarkannya sebagai "kekuatan dan tinggal selama bertahun-tahun".

Mantan komandan Angkatan Laut yang blak-blakan itu mengabdikan sebagian besar hidupnya sebagai permaisuri ratu untuk pekerjaan amal.

Tetapi terkenal karena banyak kesalahan, banyak yang dianggap benar-benar ofensif.

Dia dirawat di rumah sakit pada 16 Februari 2021, dan pulang setelah sebulan di mana dia dirawat karena kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya dan infeksi.

Mengumumkan kematiannya, televisi BBC memutar lagu kebangsaan di atas gambar Philip di masa jayanya, mengenakan seragam militer.

Philip, yang berada di sisi ratu selama hampir delapan dekade, pensiun dari tugas publik pada tahun 2017 pada usia 96 tahun.

Baca juga: Duta Besar Inggris Kagumi Arab Saudi, Kawasan Pantai Sangat Indah

Kematiannya terjadi hanya beberapa bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100 pada Juni 2021.

Sebuah peristiwa yang biasanya ditandai di Inggris dengan pesan ucapan selamat dari ratu. , yang sekarang menjadi raja terlama di Inggris.

Halaman
123
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved