Breaking News:

Berita Gayo Lues

16 Tokoh Pemekaran Kabupaten Gayo Lues Terima Penghargaan dari Bupati dan Ketua DPRK

Berikut nama-nama tokoh pendiri atau pemekaran Kabupaten Galus yang menerima bingkisan, sebagai penghargaan pada HUT kabupaten ke-19 dari Pemkab...

Berikut nama-nama tokoh pendiri atau pemekaran Kabupaten Galus yang menerima bingkisan, sebagai penghargaan pada HUT kabupaten ke-19 dari Pemkab dan anggota DPRK Galus tersebut.

Laporan Bupati|Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues dan Wakil Bupati bersama ketua DPRK dan Wakil Ketua, menyerahkan penghargaan berupa bingkisan kepada 16 orang tokoh pemekaran atau pendiri Kabupaten Gayo Lues (Galus).

Bingkisan tersebut diserahkan, usai sidang paripurna DPRK Galus tentang penetapan hari jadi Kabupaten Galus yang ditetapkan 10 April.

Penghargaan dan  bingkisan tersebut, sebagian besar langsung diterima oleh tokoh (pelaku) pemekaran kabupaten setempat.

Namun sebagian kecil, penghargaan itu diterima dan diwakili oleh keluarga dari almarhum pemekaran Kabupaten Galus  tersebut.

Bahkan hari ini, bertepatan 10 April, Kabupaten Galus genap berusia 19 tahun yang diperingati melalui sidang paripurna istimewa di Gedung DPRK Galus, Sabtu (10/4/2021).

Berikut nama-nama tokoh pendiri atau pemekaran Kabupaten Galus yang menerima bingkisan, sebagai penghargaan pada HUT kabupaten ke-19 dari Pemkab dan anggota DPRK Galus tersebut.

Baca juga: Selangkah Lagi, Singkil Bersinar di Mata Dunia

Masing-masing yakni, Drs H Maat Husin, H Abdullah Wira Salihin, H Husin Sabil, H AK Wijaya, H Sahudin Tamrin,  HM Saleh Adami, Hardiansyah SPd, H Syahril Aw, H M Yakub Mas, Drs Bunyamin S, H Ibrahim Sabri H M Yusuf Maat, M Arifin Ismail, dan H Salim Wahab.

Bahkan, para tamu dan undangan pada sidang dan rapat paripurna hari jadi Kabupaten Galus  yang berlangsung secara khidmat itu mengunakan  baju bermotif kerawang Gayo.

Halaman
12
Penulis: Rasidan
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved