Breaking News:

Aceh Jaya Pertahankan Program Pro-Rakyat

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB bersyukur Kabupaten Aceh Jaya saat ini sudah memasuki usia 19 tahun

FOR SERAMBINEWS.COM

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB bersyukur Kabupaten Aceh Jaya saat ini sudah memasuki usia 19 tahun. Usia tersebut sangat identik dengan masa usia menuju kematangan, begitu pula Kabupaten Aceh Jaya. Apalagi dengan kondisi Aceh Jaya yang harus bangun dari titik nol sebanyak dua kali. Inilah yang membedakan kabupaten ini dengan daerah lainnya di Aceh.

Walaupun demikian, di usia 19 tahun Kabupaten Aceh Jaya sudah melakukan berbagai kegiatan dan pembangunan meski masih banyak kekurangan lantaran keterbatasan anggaran.

Kondisi tersebut ditambah lagi selama tahun 2020 hingga 2021, yakni pandemi Covid-19 yang menggoyangkan dunia. Dengan kondisi itu juga, Aceh Jaya tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan memberikan berbagai macam program lainnya yang pro-rakyat.

“Kita di masa pandemi ini tetap mengutamakan kegiatan pro-rakyat, walaupun dengan kondisi anggaran yang sangat kekurangan,” ungkapnya.

Refocusing anggaran yang terjadi di badan pemerintahan tidak membuat pogram pro-rakyat yang digadang-gadangkan oleh pemerintah berkurang. “Untuk program pro-rakyat kita tetap mengutamakan. Saya menginstruksikan kepada pejabat terkait untuk tidak melakukan refocusing anggaran pada kegiatan pro-rakyat, walaupun ada beberapa, namun tetap kita utamakan untuk rakyat,” cetusnya.

“Beasiswa, beasiswa santri, rumah bantuan layak huni, aslureti dan beberapa pogram pemerintah tetap kita utamakan dan jalankan dengan maksimal,” tambahnya.

Di ulang tahun yang ke-19 ini, Aceh Jaya sendiri diharapkan mampu menjadi sebuah kabupaten yang maju dengan memiliki berbagai banyak SDM mempuni, yang dihasilkan Aceh Jaya melalui pogram pro-rakyat.

Pemerintah Aceh Jaya di bawah kepemimpinan dirinya bersama Tgk Yusri juga sangat terbuka dan selalu menerima masukan dan kritikan demi kemajuan masyarakat dan Kabupaten Aceh Jaya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved