Breaking News:

Selama Ramadhan 1442 Hijriah, Masjid Islamic Center Lhokseumawe Kembali Sediakan Kanji Rumbi Gratis

Kepada masyarakat atau instansi yang ingin menyumbang, sebut Tgk Ramli, bisa ditransfer ke rekening Bank Mandiri Syariah nomor 7555055058

SERAMBI/SAIFUL BAHRI
Panitia menyiapkan tenda untuk tempat pembagian kanji rumbi gratis di kompleks Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe saat Ramadhan nanti. Foto direkam Jumat (9/4/2021) sore. 

Kepada masyarakat atau instansi yang ingin menyumbang, sebut Tgk Ramli, bisa ditransfer ke rekening Bank Mandiri Syariah nomor 7555055058 atau bisa menjumpai panitia.

Setelah sempat ditiadakan pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, pada Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini, Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, kembali menyediakan kanji rumbi gratis untuk masyarakat. Dana untuk pembuatan bubur rempah khas Aceh, ini berasal dari sumbangan berbagai instansi dan berbagai elemen lainnya.  

Panitia Kanji Rumbi Islamic Center Lhokseumawe, Tgk Ramli Amin, kepada Serambi, Jumat (9/4/2021), mengatakan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, prosesi pembuatan dan pembagian kanji rumbi kepada masyarakat saat Ramadhan nanti, tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes).

Untuk menghimpun dana bagi kebutuhan pembuatan kanji rumbi tersebut, menurut Tgk Ramli,  pihaknya sudah mengirim surat kepada semua instansi yang ada di Lhokseumawe. "Alhamdulillah, sampai saat ini dana yang sudah terkumpul 10 juta rupiah," katanya. Kepada masyarakat atau instansi yang ingin menyumbang, sebut Tgk Ramli, bisa ditransfer ke rekening Bank Mandiri Syariah nomor 7555055058 atas nama Kanji Rumbi Islamic Center atau menjumpai panitia di Masjid Islamic Center Lhokseumawe.

Ia menambahkan, pembagian kanji rumbi gratis itu akan dimulai pada hari ketiga Ramadhan. Setiap hari, sebutnya, panitia memasak kanji rumbi sebanyak empat dandang besar. “Untuk menyiapkan kanji rumbi sebanyak itu, kami membutuhkan dana sekitar 5 juta rupiah per hari. Kepada instansi atau masyarakat yang mau menyumbang, kami ucapkan terima kasih," demikian Tgk Ramli Amin. (bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved