Breaking News:

Atjeh Connection Foundation Berangkatkan Tim Misi Kemanusiaan ke NTT

Atjeh Connection Foundation mengirim tim relawan yang membawa misi kemanusiaan ke lokasi bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, (10/4/2021)....

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Tim Relawan  Atjeh Connection di The Atjeh Connection Resto & Coffee Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4/2021) malam. 

Laporan Fikar W Eda |  Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Atjeh Connection Foundation mengirim tim relawan yang membawa misi kemanusiaan ke lokasi bencana di Nusa Tenggara Timur atau NTT, Sabtu, (10/4/2021).

Keberangkatan rombongan dilepas Founder Atjeh Connection Foundation, Amir Faisal Nek Muhammad dan Anita Amir di The Atjeh Connection Resto & Coffee Cabang Bendungan Hilir Raya, Jakarta Pusat.

Amir Faisal menyebutkan bahwa rombongan berangkat menggunakan masakapai Citilink Indonesia sekitar pukul 02.20 dinihari WIB melalui Bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara El Tari, Kupang, NTT pada pukul 06.15 WITA.

Data terkini, bencana banjir bandang yang terjadi di NTT setidaknya merenggut 165 korban jiwa, 45 masih hilang, 156 orang luka-luka, 17.834 jiwa mengungsi, serta 6.019 kepala keluarga atau 22.003 jiwa lainnya terdampak.

“Tadi malam kita kembali mengirim tim relawan yang melakukan tugas kemanusiaan ke NTT. Alhamdulillah, mereka tiba tadi pagi dan telah bergabung ke Desk Relawan Penanggulangan Bencana NTT,” kata Amir Faisal dalam keterangan resminya, Minggu (11/4/2021).

Selain membawa sejumlah bahan bantuan, relawan Atjeh Connection Foundation, tambahnya, akan all out mendedikasikan tenaga dan pikiran mereka untuk dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana alam disana.

Bantuan yang dibawa kali ini ke NTT yakni uang tunai, bahan pangan, biskuit, selimut, kebutuhan bayi dan alat penyaring air sejumlah kebutuhan lainnya yang dianggap perlu sebagai barang pendukung kebutuhan darurat kebencanaan dari donatur, salah satunya dari PT Citilink Indonesia.

“Semoga misi yang mulia ini diridhai oleh Allah SWT dan menjadikan pahala buat kita semua juga untuk membuktikan bahwa kita semua satu dalam persaudaraan serta bentuk kepedulian kita bagi saudara yang sedang membutuhkan terutama di masa sulit pandemi Covid-19 saat ini,” sebut pengusaha asal Aceh itu.

Atjeh Connection Foundation selama ini dikenal sebagai lembaga amal yang aktif dan tanggap isu-isu sosial dan pernah turun langsung ke lokasi bencana yang terjadi di Tanah Air.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved