Breaking News:

BEM FKM Unaya

BEM FKM Unaya Kembangkan Wirausaha Mahasiswa

"Meskipun kita ke depannya akan menjadi sarjana, kita juga harus memupuk jiwa wirausaha agar dapat membangun kemandirian di masa depan”

For Serambinews.com
BEM FKM Unaya Kembangkan Wirausaha Mahasiswa 

BEM FKM Unaya Kembangkan Wirausaha Mahasiswa

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - BEM FKM Universitas Abulyatama (Unaya) berkerativitas dalam upaya mengembangkan dan membangun jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa.

BEM FKM Unaya ini sudah melaunching kegiatan wirausaha sejak 3 April 2021 lalu.

Kegiatan wirausaha itu dimotori oleh Ulfa Hanum,  mengatasnamakan FKM Unaya, beberapa mahasiswa yang berpotensi dalam dunia entrepreuneur ini dirangkul.

Sehingga usaha yang dikembangkan saat adalah say salacca (kripik salak manis),  NATELA (nugget Tempe Mozzarella), Ikan Asin, tahu bulat isi, Kripsay (kripik sayur), Busima (buket kreasi mahasiswa),  kaligrafi, serta minuman ringan lainnya.

Baca juga: Sosok Ratu Elizabeth II, Jadi Penguasa Kerajaan Inggris Terlama dalam Sejarah

Baca juga: UPDATE Gempa Malang: 8 Orang Meninggal, Tercatat 9 Kali Gempa Susulan, Ini Penjelasan BMKG

Hanum selaku inisiator mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun potensi dan menggali kemampuan mahasiswa dalam bidang wirausaha.

Meskipun kita ke depannya akan menjadi sarjana, kita juga harus memupuk jiwa wirausaha agar dapat membangun kemandirian di masa depan,” ujarnya.

Katanya, kegiatan wirausaha ini juga telah diikutsertakan dalam Kompetisi Hibah di bidang PWMI (Pendampingan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia).

Baca juga: Aroma Rempah Dalam Tradisi Meugang di Aceh

Baca juga: Dua Rektor Baru Bertemu, Sepakat untuk Memperkuat Kualitas Pendidikan

BEM FKM Unaya juga didampingi oleh LPPM Unaya telah mengikuti kompetisi hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D)  2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dekan FKM Unaya, Lensoni, M.Kes menyambut baik kegiatan wirausaha yang dilakukan oleh BEM FKM Unaya.

Soni berharap banyak lagi menu-menu hasil kreativitas mahasiswa FKM Unaya yang akan disajikan kedepannya. Katanya, saat ini ada satu usaha yang sedang diuji coba oleh salah seorang mahasiswa FKM Unaya, adalah es krim dari buah Nipah.

Baca juga: Sebentar Lagi Puasa, Berikut Doa Menyambut Ramadhan Sesuai Sunnah, Dibaca Waktu Maghrib

Baca juga: Dampak Gempa 6,1 SR Malang: 7 Orang Meninggal, Ratusan Rumah dan Bangunan Rusak

Di sela-sela launching tersebut, Lensoni juga mengajak adik-adik lulusan SMA, MA, SMK untuk dapat bergabung di FKM Unaya, dengan harapan dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan kemampuan diri di bidang kewirausahaan sebagai ilmu penunjang dalam meraih masa depan.

Saat ini FKM Unaya saat ini telah memiliki dua program studi yaitu program studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). (mun)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved