Breaking News:

Danrem Bantu Mantan Napi Teroris

Dalam rangka memberi pembinaan, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengunjungi seorang

DOK PENREM 011/LW
Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro berdialog dengan seorang mantan narapidana kasus terorisme, Mukhtar di Dusun Keude, Desa Blang Cruem, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Jumat (9/4/2021). 

LHOKSEUMAWE - Dalam rangka memberi pembinaan, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengunjungi seorang mantan narapidana kasus terorisme, Mukhtar di Dusun Keude, Desa Blang Cruem, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Jumat (9/4/2021).

Seiring berkunjung, Danrem juga membawa bantuan peralatan untuk bertani seperti yang diperlukan Mukhtar. Di mana, dia ingin beralih profesi mengais rezeki dari hasil pertanian dan perkebunan.

Danrem berdialog  dan saling berdiskusi tentang program pertanian yang sedang dilakoni mantan napi itu. “Kita salut kepada saudara kita ini yang begitu ulet dalam menjalankan usaha pertaniannya dalam beberapa bulan terakhir," ujar Danrem Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro kepada Serambi, Jumat (9/4/2021).

Danrem berjanji akan berupaya membantu beberapa peralatan agar lahan yang dikelola Mukhtar bisa ditanami berbagai tanaman semusim lainnya.

Seperti diketahui, Muhktar alias Tgk Tar Bin Ibrahim (36) meruapakan mantan narapidana kasus terorisme. Setelah dirinya bebas, kini Mukhtar menggeluti usaha sebagai petani. Kini, dia sedang merintis usaha perkebunan menanam pepaya Kalifornia, semangka, dan tanaman porang.

Saat ini, tanaman pepayanya sejumlah 900 pohon, dan sudah memberi penghasilan setiap dua kali dalam sepekan. Sehingga, penghasilan yang lumayan itu cukup untuk kebutuhan keluarganya sehari-hari.(zak)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved