Breaking News:

Dua Rektor Baru Bertemu, Sepakat untuk Memperkuat Kualitas Pendidikan

Prof Dr Apridar bersama jajarannya pada Jumat (9/4/2021), berkunjung ke Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dalam rangka menjalin

Foto Dok UNIKI Bireuen
Rektor UNIKI Bireuen, Prof Dr Apridar dan Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr Danial, MAg sepakat menjalin kerja sama. 

Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Prof Dr Apridar bersama jajarannya pada Jumat (9/4/2021), berkunjung ke Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dalam rangka menjalin kerjasama. Kunjungan tersebut diterima Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr Danial MAg.

Selain Silaturahmi, dua rektor baru tersebut juga sepakat untuk menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di dua kampus itu. Hal itu ditandai dengan penekenan naskah kerjasama dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, yaitu Pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh (Unimal), diilantik sebagai Rektor UNIKI pada 23 Januari 2021 di Bireuen. Sedangkan Dr Danial MAg dilantik sebagai Rektor IAIN Lhokseumawe periode 2021-2025 oleh Menteri Agama(Menag) RI pada 2 Maret 2021 di Jakarta. 

Bidang kerjasama tersebut meliputi penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, publikasi, peningkatan, dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia bidang penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. Kemudian, penggunaan fasilitas sarana prasarana untuk mendukung penyelenggaraanpendidikan dan juga penelitian.

Rektor IAIN Lhokseumawe menyambut baik kerjasama yang sudah terbangun tersebut dalam rangka sama-sama meningkatkan kualitas pendidikan ke depan. “Kita harapkan dengan adanya kerjasama ini tidak hanya silaturahmi tapi juga adanya sharing pengetahuan dalam berbagai bentuk,” ujar Rektor IAIN Lhokseumawe.

Sementara itu Rektor UNIKI berharap dukungan dari IAIN Lhokseumawe karena ke depan akan memberikan sejumlah program studi baru untuk meningkatkan pendidikan islam. “Semua kampus besar yang kita lihat, semua melakukan kolaborasi dalam berbagai hal, karena itu kerjasama seperti ini menjadi sangat penting,” ujar Apridar.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved