Breaking News:

21 ASN Lolos Tiga Besar

Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ANS) lolos tiga besar pada lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), untuk memperebutkan delapan posisi

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Pidie, H Idhami 

* Perebutkan Delapan SKPK

SIGLI - Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ANS) lolos tiga besar pada lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), untuk memperebutkan delapan posisi kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemkab Pidie.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pidie, ternyata tidak adanya peserta yang lolos kompetensi. Hal ini berdasarkan hasil penilaian dari tim pansel pada proses JPT.

Sekda Pidie, H Idhami SSos MSi kepada Serambi, Minggu (11/4/2021), mengatakan, dari 23 ASN yang ikut lelang JPT tercatat 21 peserta dinyatakan lolos tiga besar. Mereka akan memperebutkan tujuh posisi kepala SKPK yang kini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Sementara jabatan Kadis PUPR belum ada peserta yang memenuhi kompetensi.

Pun begitu, jelasnya, pada dinas tersebut ada peserta yang mendaftar. Sehingga, nantinya bupati akan membuka lagi lelang jabatan atau menempatkan pejabat dari SKPK lain. Dinas PUPR Pidie kini dijabat Buchari AP MSi sebagai Plt. Saat ini, Buchari menjabat Asisten II Setdakab Pidie.

" Saya rasa menyangkut Kadis PUPR Pidie, nanti Pak Bupati yang menentukan. Apakah dibuka lelang JPT atau memindahkan dari SKPK lain," sebut mantan Kepala Dinas Pendidikan Pidie itu.

Dikatakan, ke-21 ASN yang sudah lolos mengikuti assesment center dan wawancara itu, akan dikirim namanya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN).

Ke-21 ASN itu adalah dr Arika Husnayanti Sp OG (K), Fauzi SKM MKM dan dr Kamaruzzaman MKes. Ketiganya lolos tiga besar untuk Kepala Dinas Kesehatan Pidie.

Lalu, Ferizal AP MAP, Neny Safriani Arida SPT MT dan Safrizal SAg  lolos tiga besar untuk Kepala Satpol-PP dan WH Pidie. Berikutnya, Faisal SE MSi Ak CA, Isnaini ST MSi, dan Teuku Hendra Hidayat Yoga SSTP Mec Dec, yang lolos tiga besar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pidie.

Kemudian, Fahmi SSTP MSi, drh Fazli MSi dan Isnaini ST MSi lolos tiga besar pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pidie. Lalu, Drs Maimun MSi, Miswar SSos MM, dan Drs Nadhar Putra MSi lolos Sekretaris Dewan Pidie.

Adapun nama yang lolos tiga besar pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Pidie adalah Azhari SSos, Fauzan Fahmi ST MT, dan Thantawi ST. Sedangkan nama yang lolos Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Pidie adalah Cut Maitriani SSTP M Eng, Mulyadi Nurdin Lc MH, dan Muslem SAg MPd.

" Setelah dikirim ke KSN untuk dilakukan verifikasi, barulah nantinya dari tiga nama akan ditentukan satu nama oleh Pak Bupati. Harapan saya dengan terpilih kepala dinas baru, hendaknya ada peningkatan kerja pada masing-masing dinas," tegas Sekda.

Harus Cepat Diisi

Sekretaris Komisi I DPRK Pidie, Tgk Muhammad Nur SHI, kepada Serambi, Minggu (11/4/2021) mengungkapkan, kekosongan Kepala Dinas PUPR Pidie tidak boleh terjadi mengingat amanah PP Nomor 11 Tahun 2016 tentang Manejemen PNS, kekosongan harus cepat diisi dengan pejabat definitif. Apalagi, katanya, yang kosong pejabat definitif adalah dinas teknis. 

Menurutnya, Kepala Dinas PUPR Pidie maksimal enam bulan batas jabatan Plt. Sebab, masa jabatan Plt enam bulan sudah diatur dalam Peraturan Menteri Aparatur Negara Nomor 13 Tahun 2014  tentang tata cara pengisian pimpinan tinggi, baik tama, pratama dan madya. "Untuk itu, kita mendesak bupati menempatkan pejabat definitif sebagai Kepala Dinas PUPR Pidie," pungkasnya.(naz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved