Breaking News:

Mahasiswa Papua di Lhokseumawe Gelar Mubes

Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe (Himapal) yang di dalamnya juga bergabung mahasiswa asal Alor

SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NASIR
Mahasiswa Papua saat dijamu di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (11/8/2019) malam. 

LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe (Himapal) yang di dalamnya juga bergabung mahasiswa asal Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Sulawesi menggelar Musyawarah Besar (Mubes) selama dua hari, 9-10 April 2021.

Dalam Mubes tersebut, terpilih Tersa Jayaran sebagai Ketua Umum Himapal masa bakti 2021-2023. Sedangkan Mubes dihadiri sebanyak 23 mahasiswa berasal dari Papua, NTT dan Sulawesi yang ada di Kota Lhokseumawe.

Mubes tersebut juga dihadiri para tamu undangan seperti senior alumni dari Himapal, Mair Yikwa,  Ketua Komunitas Mahasiswa Papua Se-Sumatra (Kompass), Weki Penggu, dan lainnya.

Mubes hari pertama, pada Jumat (9/4/2021), berlangsung  di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (FISIP) Unimal. Pada hari pertama, kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Himapal 2020, Pontianus Ronaldo Orawiauta.

Dalam sambutannya, Pontianus berharap seluruh peserta Mubes dapat menggunakan hak suara dengan baik. Setelah itu dilanjutkan dengan  dengan pembahasan AD/ART.

Pada hari kedua, Sabtu (10/4/2021), Mubes berlangsung di Pantai Rancong, Lhokseumawe. Di Pantai Rancong, dilakukan pemilihan ketua, sehingga ditetapkan Tersa Jayaran sebagai ketua umum. Setelah acara itu, dilanjutkan dengan pelantikan Tersa Jayaran bersama jajaranya sebagai pengurus Himapal masa bakti 2021-2023.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved