Breaking News:

Berita Pidie

Polres Pidie Gelar Operasi Seulawah, Ini Imbauan Kapolres Kepada Masyarakat

Jajaran Polres Pidie menggelar apel operasi Keselamatan Seulawah 2021 yang dipusatkan di halaman tengah Mapolres Pidie, Senin (12/4/2021)

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian SIK MH (tengah) memasang helm kepada salah satu anggota komunitas Sepeda Motor yang turut disaksikan oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST (kanan) dalam agenda Apel Operasi Keselamatn Seulawah 2021, Senin (12/4/2021). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Jajaran Polres Pidie menggelar apel operasi Keselamatan Seulawah 2021 yang dipusatkan di halaman tengah Mapolres Pidie, Senin (12/4/2021).

Dalam kegiatan ini turut di hadiri oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gembong P SH MH serta para awak komunitas Sepeda Motor (Sepmor).

Sebelumnya jajaran Satuan Lalulintas Polres setempat telah memasang spanduk himbauan Keselamatan Seulawah di lima titik, yaitu Bundaran Simpang Empat Kocin Kota Sigi, Simpang Paloh Kota Sigli, Simpang Empat Masjid Blang Paseh Kota Sigli, dan Simpang Mesjid Al-Falah Kota Sigli, serta Komplek Pelajar Tijue.

Baca juga: Ramadhan Kedua di Tengah Pandemi, Airlangga: Momentum Instropeksi Diri dan Pemulihan dari Covid-19

"Saya tegaskan bahwa operasi Keselamatan Seulawah 2021 ini untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas serta berupaya untuk meminimalisir angka pelanggaran dan juga angka kecelakaan,"sebut Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian SIK MH kepada Serambinews.com, Senin (12/4/2021).

Langkah operasi ini dengan penempatan personel secara terukur pada pusat keramain sosial terlebih pada ring waktu dalam bulan agung Ramadhan.

Personel ini selain terlibat aktif dalam penertiban keselamatan berlalulintas juga berupaya menekan gangguan Keamanan, ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Baca juga: Pengendara Scoopy Asal Aceh Utara Meninggal Ditabrak Truk di Aceh Timur

Seiring dengan peningkatan massa maka sangat berpotensi atau berpeluang terjadi gangguan Kamtibmas.

Maka dengan peluang operasi selama dua pekan kedepan atau sejak 12 sampai 25 April setidaknya dapat menekan angka gangguan Kamtibmas.

Termasuk dalam memberikan edukasi secara preventif dalam penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 guna memutuskan mata rangkai penyebaraanya.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Turun, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram Senin 12 April 2021

"Karenanya, kami senantiasa mengimbau warga agar tidak melaksanakan Mudik menjelang Idul Fitri 1442 H serta libur panjang,"jelasnya.

Ditambahkan, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin belaka sehingga memberikan imbas kurang mawasdiri.

"Jadi, jangan sampai kegiatan dibulan mulia ini menjadi klaster baru dalam penyebaran virus corona," ungkapnya. (*)

Baca juga: Tergiur Upah Rp 3 Juta, Pria Aceh Utara Simpan Sabu Titipan Bandar Narkoba Dalam Saku Celananya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved