Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sore Ini, Tim Falakiyah Pantau Hilal Awal Ramadhan 1442 Hijriah, Live di Facebook Serambinews.com

Bagi masyarakat Aceh yang ingin melihat hilal tidak perlu datang ke lokasi yang sudah ditetapkan, tapi cukup mengikuti kegiatan ini lewat siaran

Bagi masyarakat Aceh yang ingin melihat hilal tidak perlu datang ke lokasi yang sudah ditetapkan, tapi cukup mengikuti kegiatan ini lewat siaran langsung atau live.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Falakiyah Kantor Wilayah Kementerian Agama atau Kanwil Kemenag Aceh akan melakukan pemantauan hilal awal Ramadan 1442 H/2021 M pada Senin (12/4/2021) sore ini. 

Bagi masyarakat Aceh yang ingin melihat hilal tidak perlu datang ke lokasi yang sudah ditetapkan, tapi cukup mengikuti kegiatan ini lewat siaran langsung atau live.

Ada tiga kanal media yang akan melakukan live streaming yaitu Facebook Serambinews.com, kanal Youtube Kemenag Aceh (https://youtube.com/c/KemenagAcehTV) dan Facebook Observatorium Hilal Teungku Chik Kuta Karang.

Kepala Kantor Wilayah atau Kakanwil Kemenag Aceh, Dr Iqbal SAg MAg mengatakan ada tujuh lokasi di seluruh Aceh yang ditetapkan sebagai tempat pemantauan hilal awal puasa. 

Tujuh lokasi itu, yakni di Observatorium Teungku Chiek Kuta Karang Lhoknga Aceh Besar, Sabang, Bukit Blang Tiron Perta Arun Gas Lhokseumawe, Pantai Cring Crang Aceh Jaya.

Kemudian Pantai Suak Geudeubang Meulaboh, dan Pantai Teluk Dalam Sinabang.

Baca juga: Bacaan Surat Pendek untuk Shalat Tarawih Malam Ini, Mudah Dihafalkan, Lengkap Arab dan Latin

Baca juga: Anak Durhaka, Bunuh Ayah di Depan Ibu Sehari Jelang Ramadhan, Pegang Parang Saat Ditangkap Polisi

Baca juga: Gadis Ini Dituduh Bawa Kabur Uang Bos Rp 376 Juta, Imbalan 20 Juta Jika Temukan, Ini Kata Keluarga

Pemantauan hilal, kata Iqbal, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Hasil  pemantauan di daerah akan dikirim ke Kemenag RI untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam sidang istbat yang dipimpin oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas,” ungkapnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved