Breaking News:

Ramadhan 2021

7 Resep Es Teh Herbal Sehat, Mendinginkan hingga Mendetoks Tubuh, Cocok untuk Minuman Berbuka Puasa

Minuman berbuka puasa kali ini juga mengandung berbagai tumbuhan yang sebagian besar bersifat dingin dan diketahui memberikan efek mendinginkan tubuh.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Pixabay.com
Resep es teh herbal cocok dijadikan minuman berbuka puasa, selain sehat juga dapat mendinginkan tubuh. 

SERAMBINEWS.COM - Menjalani puasa seharian penuh saat bulan Ramadhan menyisakan rasa haus serta dehidrasi, apalagi saat cuaca panas.

Momen berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu untuk melepas rasa dahaga tersebut.

Tak hanya melegakan dan sehat, minuman berbuka puasa kali ini juga mengandung berbagai tumbuhan yang sebagian besar bersifat dingin dan diketahui memberikan efek mendinginkan tubuh.

Tak hanya itu, khasiat tumbuhan dalam minuman berbuka puasa ini juga dapat membantu mendetoksifikasi tubuh, meningkatkan pencernaan dan menyegarkan pikiran dan tubuh.

Melansir dari Boldsky Senin (12/4/2021), berikut ini tujuh resep teh herbal cocok dijadikan minuman berbuka puasa, selain sehat juga dapat mendinginkan tubuh.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Cabai Bawang, Cocok untuk Menu Akhir Pekan

1. Es Teh Lemon

Lemon balm adalah ramuan beraroma lemon yang termasuk dalam keluarga 'Mint' dan sangat dikenal karena kemampuannya mendinginkan dan menenangkan.

Pada hari musim panas, minum es teh lemon balm secara efektif dapat mengurangi panas tubuh dan gejala seperti mual, pusing dan dapat meningkatkan kekebalan karena adanya tanin dan polifenol.

Jika Anda ingin mencobanya, berikut resep membuat es teh lemon:

Bahan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved