Breaking News:

Berita Bireuen

Anak Yatim dan Faskir Miskin dari Tiga Kecamatan di Bireuen Terima Santunan

Anak yatim dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jeunieb, Peulimbang dan Pandrah atau sering disebut Jeunieb Raya, Minggu (11/04/2021)...

For Serambinews.com
Ratusan anak yatim dan fakir miskin dari Jeunieb, Pandrah dan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Minggu (11/04/2021) malam menerima bantuan bersumber dari masyarakat sendiri diserahkan di Masjid Besar Jeunieb. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Anak yatim dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jeunieb, Peulimbang dan Pandrah atau sering disebut Jeunieb Raya, Minggu (11/04/2021) malam mendapatkan santunan berupa sembako dan uang meugang menjelang menyambut bulan Ramadhan.

Penyaluran bantuan untuk ratusan orang dipusatkan di Masjid Besar Baiturrahim Jeunieb. Sumber bantuan  diprakarsai oleh Tgk M Yusuf Nasir yang lebih dikenal dengan sebutan Abiya Jeunieb bekerja sama dengan Muspika dan Forum Pemuda Jeunieb Raya, BMU, WPU Malaysia, SUBA, Komunitas Pemuda Warrior serta donatur lainnya.

Humas Barisan Muda Umat (BMU) Pusat, Al Fadhal  kepada Serambinews.com, Senin (12/04/2021) mengatakan,   sumbangan diperoleh dari masyarakat dari seluruh desa disatukan dengan desa lainnya, totalnya ada dari 84 gampong yang terdiri dari 19 desa di Pandrah,  22 desa di  Peulimbang dan 43 di Jeunieb.

Al Fadhal yang didampingi Kapolsek Jeunieb, AKP Soeharto mengatakan, total sumbangan yang terkumpul dari  masyarakat  berupa uang Rp 77.593.00, beras 1. 186 Kg (1.2 ton) sumbangan dari donatur via Abiya Jeunieb Rp  231.990.000 , total dana yang masuk seluruhnya Rp 319.071.000.

Bantuan kata Al Fadhal yang turut  didampingi Abiya Jeunieb menambahkan, setiap paket  bantuan terdiri dari uang tunai Rp 200 ribu, sirup Kurnia 2 botol dan beras 1 zak, paket  tersebut disalurkan kepada kepada 449 orang anak yatim serta fakir miskin dari Jeunieb, sebanyak 176 dari Pandrah dan 298  orang dari Peulimbang, jadi totalnya  923 orang penerima paket bantuan.

Abiya Jeunieb mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bireuen, WPU Malaysia, SUBA, Komunitas Pemuda Warior dan seluruh donatur lainnya. Penyaluran bantuan  turut hadir Ketua PB HUDA Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop, para keuchik, para ketua pemuda, Imum Mukim,  tokoh masyarakat di 84 Gampong dan 12 Mukim dalam tiga kecamatan serta unsur Muspika lainnya.

Kapolsek Jeunieb AKP Soeharto disela-sela acara mengatakan, kegiatan santunan  kepada anak yatim  rutin digelar setiap tahun sejak 2018, menjelang meugang Ramadhan para pemuda setempat mengumpulkan dana dan beras secara patungan dari pintu rumah-rumah warga desa masing-masing.(*)

Baca juga: Bupati: Menyedihkan Bireuen Seolah-olah Jadi Tempat Awal Transaksi Narkotika

Baca juga: Tentara AS Kawal 41 Truk Tangki Minyak Curian di Suriah Untuk Dibawa ke Irak

Baca juga: Sederet Manfaat Es Bagi Kecantikan, Atasi Jerawat dan Kurangi Kerutan, Catat Langkah Terapinya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved