Breaking News:

Berita Aceh Timur

Bupati Rocky Minta Bank Aceh Bangun Kantor Cabang di Lahan yang Telah Disiapkan

"Sudah berulangkali kali kita mohon kepada pihak Bank Aceh pusat agar segera bangun kantor cabang, lahan sudah kita siapkan. Mereka juga sudah...

Dok Humas Setdakab Aceh Timur
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH 

"Sudah berulangkali kali kita mohon kepada pihak Bank Aceh pusat agar segera bangun kantor cabang, lahan sudah kita siapkan. Mereka juga sudah berjanji, tapi sampai saat ini pembangunan belum dimulai," ungkap Rocky kepada Serambinews.com, Selasa (3/4/2021).

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH, meminta Bank Aceh pusat segera membangun kantor baru untuk kantor cabang Idi di lahan yang telah disiapkan oleh Pemkab Aceh Timur, di kota Idi.

Lahan yang dimaksud tepatnya di samping Vihara Murni Sakti,  Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk.

Permintaan itu disampaikan Rocky panggilan akrab Bupati Hasballah, menyusul janji pihak Bank Aceh pusat yang akan membangun bangunan kantor cabang di Idi Rayeuk.

"Sudah berulangkali kali kita mohon kepada pihak Bank Aceh pusat agar segera bangun kantor cabang, lahan sudah kita siapkan. Mereka juga sudah berjanji, tapi sampai saat ini pembangunan belum dimulai," ungkap Rocky kepada Serambinews.com, Selasa (3/4/2021).

Tujuan pembangunan kantor cabang yang lahannya sudah disiapkan, untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Mengingat kantor cabang Bank Aceh Cabang Idi dan kantor cabang pembantunya, saat ini masih berada di ruko di samping Jalan Banda Aceh - Medan.

Baca juga: PT Bank Maybank Indonesia Resmikan Tiga Kantor Cabang Syariah

"Tolong segera dibangun, dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Karena lokasi kantor cabang memberikan pelayanan saat ini, lokasinya sempit," pinta Rocky.

Selain itu, Bupati juga meminta Bank Aceh pusat membangun kantor kas di beberapa kecamatan yang dianggap layak dalam wilayah Aceh Timur untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi, setiap desa saat ini memiliki dana desa.

Untuk diketahui bahwa Bank Aceh Cabang Idi, masih berkantor di tiga unit ruko yang merupakan milik Bank Aceh itu sendiri.

Begitu juga kantor cabang pembantu Bank Aceh di Idi masih menyewa ruko, yang kedua-duanya berada di tepi jalan nasional Banda Aceh-Medan.

Selain itu, Bank Aceh cabang Idi, juga memiliki empat kantor cabang pembantu yaitu di Lhoknibong, Kecamatan Pante Bidari, Julok, Idi, dan Peureulak.

Selain itu, memiliki dua kantor kas di Kecamatan Ranto Peureulak dan Sungai Raya. (*)

Baca juga: Gempa Bumi Magnitudo 6,7 Guncang Kota Surabaya dan Sekitarnya

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved