Breaking News:

Reses Anggota DPRA Tahun 2021, Al-Farlaky Silaturrahmi dengan Pimpinan dan Santri Dayah

Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, memanfaatkan masa reses I tahun 2021 dengan berkunjung ke salah satu dayah

FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh Iskandar Usman Alfarlaky 

Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, memanfaatkan masa reses I tahun 2021 dengan berkunjung ke salah satu dayah di Aceh Timur. Momen itu ia manfaatkan tidak hanya untuk menyerap aspirasi, tetapi juga sekaligus menitip pesan kepada para santri.

MEMANFAATKAN masa reses I Tahun 2021, Anggota DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky, menggelar silaturrahmi dengan unsur pimpinan dan santri Dayah Bustanul Bayani di Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Kamis (8/4/2021).

Silaturrahmi itu juga turut dihadiri keuchik, tokoh masyarakat setempat, dan sejumlah pimpinan dayah lainnya. Dalam pidatonya di hadapan pimpinan dan santri dayah, Al-Farlaky menitipkan sejumlah pesan bagi para santriwan maupun santriwati.

Politisi muda yang juga alumni Madrasah Ulumul Quran, Bustanul Ulum Langsa ini menyampaikan agar para santri belajar dengan baik, karena setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi orang yang berguna di masa mendatang.

"Mereka (orang tua) akan bangga jika adik-adik sekalian bisa tampil di tengah-tengah masyarakat. Bukan karena kita kasih uang atau baju baru, tapi sebuah kebanggaan tersendiri seandainya anak mereka bisa jadi imam, bisa khutbah, bisa ngaji, bisa pidato, bisa tampil sebagai pemimpin di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Iskandar juga berpesan, agar para santri selalu patuh dan tunduk atas apa yang diperintahkan oleh teungku-teungke di dayah, serta patuh kepada kedua orang tua. "Doa keduanya sangat penting. Tanpa restu orang tua dan guru, kita tidak akan pernah mencapai kesuksesan," pesan Al-Farlaky lagi.

Mantan aktivis ini juga berbagi nostalgia saat dia belajar mengaji di kampung halaman. Iskandar menuturkan, saat itu setiap hari seusai Magrib, ibundanya akan menyiapkan nasi beserta lauk pauk dalam rantang untuk makan malam, bekal bagi dirinya saat mengaji.

Untuk memperdalam ilmu agama, Iskandar kemudian belajar ke pesantren modern di Kota Langsa. Di depan para santri, ia menyebutkan sejumlah bahasan kitab kuning yang sempat dipelajarinya ketika di dayah.

Pimpinan Dayah Bustanul Bayani Tgk Agussalim atau disapa Walidi, serta geuchik Blang Gleum dan tokoh masyarakat setempat, dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Iskandar Al-Farlaky di dayah tersebut. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas sumbangsih anggota DPRA terkait pembangunan dayah.(AFC)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved