Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Manfaatkan Drone Dalam Penanggulangan Bencana, BPBD Aceh Selatan Utus Satu Personel ke Jakarta

Bidang Sertifikasi dan Lambanga FASI kembali sukses menyelenggarakan Ground School, Uji Tulis dan Uji terbang Sertifikasi Basic Remote Pilot FASI XXVI

FOR SERAMBINEWS.COM
Bidang Sertifikasi dan Lembaga FASI kembali sukses menyelenggarakan Ground School, Uji Tulis dan Uji terbang Sertifikasi Basic Remote Pilot FASI XXVII (27) di Jakarta. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wisma Aldiron MabesAU Jakarta oleh Tim Spotdirga FASI dengan 10 Remote Pilot Examiner FASI. Sertifikasi ini diikuti oleh 44 remote pilot dari berbagai profesi. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEES.COM, TAPAKTUAN - Bidang Sertifikasi dan Lembaga FASI kembali sukses menyelenggarakan Ground School, Uji Tulis dan Uji terbang Sertifikasi Basic Remote Pilot FASI XXVII (27) di Jakarta.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wisma Aldiron MabesAU Jakarta oleh Tim Spotdirga FASI dengan 10 Remote Pilot Examiner FASI.

Sertifikasi ini diikuti oleh 44 remote pilot dari berbagai profesi.

Sertifikasi Basic Remote Pilot FASI ini mengajarkan 12 Aeronautical Knowledge wajib CASR 107 disamping tehnik, prosedur, trouble shooting dan perijinan terbang.

Baca juga: Ini 6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa

Melibatkan pengajar dari LPPNI Airnav  Pusat. Meskipun untuk remote pilot non komersial namun kegiatan ini bisa menjadi ground school bagi yang hendak mengikuti sertifikasi online DKPPU. 

Setiap peserta wajib mengumpulkan Medical Check Up dan SKCK, serta ikut ujian tulis dan terbang. Ini bagian dari rangkaian sertifikasi Remote Pilot FASI di 25 kota Indonesia tahun 2021.

Setiap Remote Pilot Indonesia harus paham regulasi aturan terbang untuk mendukung kinerja Ditjenhubud & TNI AU dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan terbang.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, Rabu (14/04/2021) menjelaskan, penggunaan drone saat kaji cepat sangat membantu untuk melengkapi laporan berupa foto, video dan peta.

Selain itu dapat pula dijadikan dasar untuk mengambil keputusan. 

Baca juga: 3 Pelaku Transaksi Chip Domino Ditangkap di Pidie Jaya, Polisi Sita HP, Uang Tunai dan Chip 43 B

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved