Breaking News:

Berita Aceh Besar

Mulai Besok Hingga 30 April 2021, SD dan SMP di Aceh Besar Diisi Ramadhan Berkah, Ini Kegiatannya

Kegiatan Ramadhan Berkah ini antara lain kajian keagamaan, shalat dhuha bersama, tahsin/tahfizd Quran, pidato keagamaan, diniyah

SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Dr Silahuddin MAg, Kadisdikbud Aceh Besar 

Kegiatan Ramadhan Berkah ini antara lain kajian keagamaan, shalat dhuha bersama, tahsin/tahfizd Quran, pidato keagamaan, diniyah (praktik wudhu, praktik shalat wajib, shalat jenazah, dan lain-lain).

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Mulai besok, Kamis, 15 April 2021, SD dan SMP di Aceh Besar mulai sekolah atau belajar tatap muka Ramadhan 1442 Hijriah hingga Jumat, 30 April 2021. 

Sesuai Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Aceh Besar, kegiatan di sekolah berupa  'Ramadhan Berkah'.

Kegiatan Ramadhan Berkah ini antara lain kajian keagamaan, shalat dhuha bersama, tahsin/tahfizd Quran, pidato keagamaan, diniyah (praktik wudhu, praktik shalat wajib, shalat jenazah, dan lain-lain).

Kemudian ceramah agama dan Dinul Dinul Islam. 

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg, menyampaikan hal ini lewat siaran pers kepada Serambinews.com, Rabu, (14/4/2021).

Menurut Silahuddin, kegiatan Ramadan berkah dilakukan untuk memperdalam, memantapkan, meningkatkan pemahaman, dan penghayatan serta pengamalan ajaran agama Islam bagi peserta didik.

Baca juga: Sadis! Usai Dicekik hingga Meninggal, Cucu Sempat Pasangkan Mukena ke Jasad Neneknya sebelum Kabur

Baca juga: VIDEO Buka Jasa Bangunkan Sahur Sebulan Penuh, Pria Magelang Ini Jadi Viral

Baca juga: VIDEO VIRAL Pedagang Nasi Kuning Asal Samarinda Disebut Mirip Oppa Korea

"Khususnya tentang keimanan, ketaqwaan, ibadah, akhlak, dan mencintai kitab suci Alqur’an," kata Silahuddin.

Dengan demikian, kata Silahuddin, siswa lebih termotivasi dalam beribadah serta mengamalkan ilmu yang diperolehnya dalam kehidupan sehari-hari.

Silahuddin menyebutkan jadwal pelaksanaan Dinul Islam Ramadhan Berkah untuk SD pukul 8.30 -11.00 WIB dan SMP pukul 8.30-11.30 WIB (waktu disesuaikan).

Oleh karena itu, Disdikbud Aceh Besar dan jajaran membentuk panitia pelaksanaan Dinul Islam Ramadhan Berkah dan berkoordinasi dengan pengawas, guru PAI, guru SPT (Sistem Pendidikan Terpadu). 

Begitu juga dengan komite sekolah/wali murid atau lembaga lain. 

Pihak sekolah wajib memberikan kartu kontrol kegiatan shalat tarawih untuk siswa dan wajib diserahkan setelah bulan Ramadhan selesai. (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved