Breaking News:

Sarapan Bubur Instan Ternyata Bisa Jadi Alternatif Solusi untuk Membantu Cegah Stunting

Angka stunting di Indonesia yang masih relatif timggi sangat mengkhawatirkan, karena masa depan bangsa berada di tangan 79,55 juta anak Indonesia (BPS

FOR SERAMBINEWS.COM
ILustrasi Anak Stunting 

Angka stunting di Indonesia yang masih relatif timggi sangat mengkhawatirkan, karena masa depan bangsa berada di tangan 79,55 juta anak Indonesia (BPS, 2019).

SERAMBINEWS.COM -  Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak, baik pertumbuhan tubuh maupun otak, akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Angka stunting di Indonesia yang masih relatif timggi sangat mengkhawatirkan, karena masa depan bangsa berada di tangan 79,55 juta anak Indonesia (BPS, 2019).

Sumber daya yang paling berharga bagi suatu negara merupakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Untuk itu seluruh pihak harus memperhatikan tumbuh kembang anak, mulai sejak dalam kandungan, bayi, hingga mereka memasuki masa emasnya.

Lalu, apa yang harus dilakukan demi menekan angka stunting ini?

Salah satunya yaitu dengan pemberian asupan makanan yang bergizi untuk anak, dimulai dari sarapan.

Memberikan sarapan untuk anak juga tidak bisa salah pilih, harus yang bisa membantu melengkapi asupan gizi di pagi hari.

Pemberian mie instan untuk anak juga sebaiknya dihindari, menurut Dr Feni Nugraha, MARS, MGz, SpGk mengatakan, bahan utama pembuatan mie instan adalah tepung, yang termasuk ke dalam jenis karbohidrat sederhana.

"Jadi susah dicerna, dan bisa merusak usus. Itu sebabnya mie instan gak bisa dikonsumsi berlebihan," kata Feni dalam keterangannya, Rabu (14/4/2021).

Halaman
12
Editor: Mursal Ismail
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved