Breaking News:

Berita Kutaraja

Siswa SMA Inshafuddin Diterima di USU dan Sejumlah PTN Ternama di Indonesia, Ini Nama-namanya

Mereka dinyatakan lulus berdasarkan hasil Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN dan jalur ujian SPAN-PTKIN tahun 2021.

Siswa SMA Inshafuddin Diterima di USU dan Sejumlah PTN Ternama di Indonesia, Ini Nama-namanya
For Serambinews.com
Kepala SMA Inshafuddin Banda Aceh, Nurlaili, SPd, MPd

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah siswa kelas XII SMA Inshafuddin Banda Aceh diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri atau PTN di Indonesia.

Mereka dinyatakan lulus berdasarkan hasil Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN dan jalur ujian SPAN-PTKIN tahun 2021.

Lulusan SMA Inshafuddin Banda Aceh itu di antaranya diterima di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Syiah Kuala (USK), dan Universitas Teuku Umar.

Lalu, turut diterima di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, IAIN Kota Langsa, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, serta IAIN Bukit Tinggi Padang, dan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Kepala SMA Inshafuddin Banda Aceh, Nurlaili, SPd, MPd mengatakan, nama-nama siswa yang berhasil lulus SNMPTN dan SPAN-PTKIN tahun pelajaran 2020-2021, yaitu Muhammad Fazil (Jurusan Peternakan USU Medan) dan Misbahul Munir (Jurusan Ilmu Manajemen, Universitas Teuku Umar).

Baca juga: Bulan Madu Atta Halilintar-Aurel Dianggap Memalukan, Atta: Minggir Ga Usah Ikut Campur!

Baca juga: AS Minta Lebanon Segera Bentuk Pemerintahan Baru, Jutaan Orang Jatuh Miskin

Baca juga: Arab Saudi Minta Masyarakat Internasional Cegah Iran Memproduksi Senjata Nuklir

Kemudian, Husni Annisa (Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Padang), Muhammad Putra Fadillah (Jurusan Ilmu Politik, USK), dan Sharla Maulida (Pendidikan Bahasa Arab, UIN Ar-Raniry Banda Aceh).

Selanjutnya,  Putri Narqis Annazari (Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, IAIN Kota Langsa), Sella Fajrina Yuza (Jurusan Pendidikan Fisika, UIN Ar-Raniry Banda Aceh), dan Wahyu Erliana (Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, IAIN Malikussaleh  Lhokseumawe).

Seterusnya, Fathassururi (Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir, UIN Maulana Malik Ibrahim Kota Malang), Muhammad Aslam Al-Kindy (Jurusan Hukum Pidana Islam), dan Aidil Ghufran (Jurusan Hukum Ekonomi Syari'ah, IAIN Bukit Tinggi).

Terakhir, Muhammad Marhaban (Jurusan Sejarah dan kebudayaan Islam, UIN Ar-Raniry Banda Aceh), dan Nopi Riyanti (Jurusan Hukum Ekonomi Syariah STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh).

"Atas nama pimpinan sekolah, pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin dan dewan guru serta ustaz/ustadzah, mengucapkan selamat bagi anak-anak kami yang lulus di perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: Tiga Terdakwa Kasus Sabu 60 Kg Dituntut Mati, Jaksa Minta Hakim Rampas Mobil Pelaku untuk Negara

Baca juga: Ini Jawaban Halim Iskandar, Kakak Cak Imin Saat Ditanya Isu Muktamar Luar Biasa PKB 

Baca juga: NATO Peringatkan Rusia, Kremlin Terus Tambah Pasukan di Perbatasan Ukraina

“Harapan kami, tingkatkan prestasi belajar sebagai bekal meraih masa depan lebih baik dan jangan lupa mengamalkan ilmu yang telah dipelajari di Dayah Terpadu Inshafuddin selama 3 sampai 6 tahun," ungkap Nurlaili dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Rabu (14/4/2021).

Ia menjelaskan, setiap tahun, siswa kelas XII SMA Inshafuddin Banda Aceh berhasil lulus di sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Ini merupakan torehan prestasi bagi sekolah yang bernaung di bawah Dayah Terpadu Inshafuddin yang mengadopsi boarding school, di mana proses pembelajarannya menggunakan kurikulum pendidikan nasional dan dayah.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved