Breaking News:

Tujuh Perwira Polres Aceh Utara Disertijab

Polres Aceh Utara melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh perwira yang terdiri dua kepala satuan, dan lima Kepala Kepolisian Sektor

Foto Dok Polres Aceh Utara
Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, Selasa (13/4/2021), di halaman Mapolres setempat, memimpin proses serah terima jabatan tujuh perwira. 

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh perwira yang terdiri dua kepala satuan, dan lima Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek). Sertijab itu dipimpin Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto di halaman Mapolres setempat, Selasa (13/4/2021).

Iptu Andri Permadi SIK yang selama ini menjabat Kasat Intelkam Polres Aceh Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Lhokseumawe. Lalu, Kasat Intelkam Polres Aceh Utara selanjutnya diisi Iptu Muhammad Nizar yang saat ini menjabat Pembantu Unit (Panit)2 Subdit 2 Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Aceh.

AKP Darmawanto SSos, Kasat Reserser Narkoba Polres Aceh Utara dimutasi ke Polda Aceh menjabat perwira urusan Sub Bagian Analisa Bagian Administrasi Operasional Direktorat Samapta.  Sedangkan jabatan Kasat Narkoba Polres Aceh Utara dipercayakan kepada Iptu Samsul Bahri SH yang saat ini menjabat Kapolsek Langkahan.

Kemudian, Kapolsek Langkahan akan diduduki Iptu Erwinsyah Putra SH, yang saat ini menjabat Kapolsek Ulim Polres Pidie Jaya. Selanjutnya AKP Zulfitri, Kapolsek Tanah Jambo Aye diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Unit 1 Seksi Identifikasi Direktorat Reserse Kriminal Umum (Kanit 1 Siident Dit Resrimum) Polda Aceh.

Posisi Kapolsek Tanah Jambo Aye diisi AKP Ahmad Yani SE. Kemudian, Iptu Mahmud SE yang menjabat Kapolsek Baktiya Barat dimutasi sebagai Kasubbagkum Bag Sumda Polres Lhokseumawe. Sementara posisinya digantikan Ipda Syadli yang sebelumnya menjabat Kapolsek Simpang Keuramat Polres Lhokseumawe.

Seterusnya, Iptu Yussyah Riandi, Kapolsek Lhoksukon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Pengendalian Anggaran Bagian Perencanaan (Dalgar Bagren Polres)Aceh Utara. Sedangkan Kapolsek Lhoksukon akan dijabat Iptu Samsul, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Darul Makmur Polres Nagan Raya.

Terakhir, Iptu Heri yang menjabat Kapolsek Baktiya Barat sudah memasuki pensiun dan digantikan Iptu Fauzan. “Sertijab di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, dimana hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi itu sendiri,” ungkap Kapolres dalam amanatnya.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved