Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Gubernur Nova Iriansyah Diperiksa Sebagai Saksi Ujaran Kebencian Terhadapnya, Terdakwa Abu Malaya

Gubernur Nova Iriansyah diperiksa sebagai saksi korban atas tindak pidana ujaran kebencian dan SARA oleh terdakwa Riki Akbar bin Ibrahim

For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Kepala Biro Hukum Setda Aceh, Amrizal J Prang saat mengikuti persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Meureudu terkait pencemaran nama baik melalui media sosial facebook dengan terdakwa Riki Akbar alias Abu Malaya. Sidang ini digelar secara virtual, Kamis (15/4/2021). 

Gubernur Nova Iriansyah diperiksa sebagai saksi korban atas tindak pidana ujaran kebencian dan SARA oleh terdakwa Riki Akbar bin Ibrahim alias Abu Malaya (23). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberikan keterangan sebagai saksi secara virtual dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri atau PN Meureudu, Kamis (15/4/2021). 

Gubernur Nova Iriansyah diperiksa sebagai saksi korban atas tindak pidana ujaran kebencian dan SARA oleh terdakwa Riki Akbar bin Ibrahim alias Abu Malaya (23). 

Perbuatan itu dilakukan Abu Malaya melalui akun facebooknya Abu Malaya saat Nova Iriansyah masih menjabat Plt Gubernur Aceh tahun 2020. 

Dalam sidang dipimpin majelis hakim diketuai Ketua PN Meureudu, Deny Syahputra dibantu hakim anggota, Ahmad Rizal, SH, MH dan Arif Kurniawan, SH, Gubernur Nova menyampaikan dirinya merasa dirugikan. 

Pasalnya terdakwa Riki Akbar telah menghinanya secara pribadi dengan kalimat-kalimat bermuatan SARA.

Baca juga: Ikuti Vicon dengan Kadiv Tik Polri, Karo Ops Polda Aceh Bahas Perkembangan Layanan Polisi 110

Baca juga: Vaksin Nusantara Tuai Kontroversi: BPOM Ungkap Kejanggalan, Anggota DPR Jadi Relawan

Baca juga: Gayo Punya Alat Musik “Rebeb” Mirip Biola yang Sudah Punah

Postingan terdakwa yang menghina salah satu suku di Aceh juga disebut sangat meresahkan dan berpotensi menimbulkan kemarahan masyarakat. 

Selain itu, juga terindikasi dapat melanggar UU ITE (Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik).

“Iya, saya dirugikan,” ujar Gubernur Nova menjawab Ketua Majelis Hakim yang bertanya apakah postingan terdakwa di akun facebooknya merugikan korban dalam hal ini Gubernur Nova Iriansyah.

Halaman
1234
Penulis: Mursal Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved