Breaking News:

Sebelum Kabur, Pelaku Pakaikan Mukena pada Korban

Pembunuhan terhadap Ribut (61), yang dilakukan cucunya ABS (18) bersama temannya, BWY (17), ditengarai sudah direncanakan sejak jauh-jauh

Editor: bakri
Dok Humas Polres Aceh Tamiang
Dua remaja yang merampok seorang nenek hingga meninggal, Rabu (14/4/2021). Salah satu pelaku merupakan cucu kandung korban. 

Pembunuhan terhadap Ribut (61), yang dilakukan cucunya ABS (18) bersama temannya, BWY (17), ditengarai sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Dugaan ini muncul setelah tersangka diketahui sempat datang ke rumah neneknya di Dusun Setia, Kampung Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, pada Selasa (13/4/2021) pagi.

Warga menduga, kehadiran ABS untuk memantau situasi sebelum mengeksekusi korban pada malam harinya. “Bisa saja, kalau pagi itu memungkinkan, niatnya untuk merampok langsung dilakukan,” kata Boy, tetangga korban.

Dugaan kejahatan terencana ini semakin kuat setelah hasil pemeriksaan sementara menyebutkan tersangka menjebak korban naik ke lantai dua rumahnya dan selanjutnya dianiaya. “Sekitar puku 00.45 WIB, pelaku mengetuk pintu dapur neneknya dan mengatakan ada orang di lantai dua,” kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta, melalui Kasubbag Humas, Iptu Untung Sumaryo, kepada Serambi, kemarin.

Tak lama setelah berada di lantai dua, korban terjatuh dari tangga. Kejadian ini disaksikan Risa Ariati, tetangga yang kerap menjaga korban pada malam hari. Bahkan dalam keterangannya, Risa menyebut pelaku justru melanjutkan penganiayaan ketika mengetahui korban jatuh. “Bukannya ditolong, pelaku justru mengangkat tubuh korban ke ruang shalat dan kemudian dicekik kembali,” lanjut Untung.

Korban yang ketika itu sudah terbaring lemas di ruang shalat rumahnya terlihat mengenakan mukena. Belakangan, menurut pengakuan tersangka ABS, dia sengaja memakaikan mukena itu ke jasad korban untuk menyamarkan kejahatannya tersebut. “Seolah-olah korban meninggal ketika sedang melaksanakan ibadah malam,” lanjut Untung.

Kedua tersangka yang sudah diamankan, tambahnya, hingga kini masih diperiksa secara intensif untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan jenazah korban sudah dimakamkan pagi tadi (pagi kemarin-red). (mad)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved