Breaking News:

Dana Desa

11 Desa di Aceh Jaya belum Ajukan Pencairan Dana

Ia menjelaskan pihaknya sendiri tidak terlalu tahu terkait penyebab 11 desa belum mengajukan berkas pencairan dana desa tahun 2021 tahap I.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
Foto kiriman warga
Pemerintah Gampong Trieng Meuduro Tunong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama bulan Januari 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai, Jumat (12/02/2021). 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sebanyak 11 dari 172 desa yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya hingga saat ini belum melakukan pengajuan pencairan dana desa tahap pertama tahun 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kasubbid Keuangan Desa, BPKK Aceh Jaya Syafrizal saat dihubungi Serambinews.com, Jumat (16/4/2021)

Menurutnya hingga saat ini ke 11 desa tersebut belum memasukkan atau mengantarkan berkas pencairan dana desa tahap I tahun 2021.

"Ada 11 desa yang belum melakukan pencarian, berkas ke 11 desa sampai saat ini belum masuk ke kita," ungkapnya.

Pancasila dan Bahasa Indonesia tidak Tercantum dalam PP, Fikri Faqih Minta Pemerintah Lebih Teliti

VIDEO - Viral Pria Aniaya Perawat Rumah Sakit di Palembang, Ini Kronologi Menurut Polisi

Warga Langsa Tertipu Investasi Bodong Ratusan Juta, Serahkan Mobil CRV dan Uang, Begini Ceritanya

Ia menjelaskan pihaknya sendiri tidak terlalu tahu terkait penyebab 11 desa belum mengajukan berkas pencairan dana desa tahun 2021 tahap I.

Menurutnya, untuk Aceh Jaya sendiri sudah ada sekitar 161 desa yang sudah melakukan pencarian dana desa serta sudah menyalurkan BLT Tahap I bulan Januari.

"Desa yang terakhir itu ada tiga yang mengajukan dan melakukan pencairan, Desa Keude Panga, Blang Monlung, kecamatan Sampoiniet, dan Timpleung, Kecamatan Pasie Raya," ungkapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved