Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Berpotensi Terjadi Lonjakan Pengunjung, Bupati Aceh Tamiang Ingatkan Pedagang tentang Kebersihan

Bupati Aceh Tamiang Mursil meninjau pasar tradisional Kualasimpang untuk memastikan kesiapan pedagang menyambut lonjakan pengunjung bulan ramadhan

FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Tamiang Mursil (kanan) berbincang dengan pedagang saat meninjau kondisi Pasar Kualasimpang, Jumat (16/4/2021). Ia mengingatkan pedagang menjaga kebersihan agar potensi lonjakan pengunjung bisa dimaksimalkan dengan baik. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Bupati Aceh Tamiang Mursil meninjau kondisi pasar tradisional Kota Kualasimpang untuk memastikan kesiapan pedagang menyambut lonjakan pengunjung di bulan Ramadhan, Jumat (16/4/2021).

Kunjungan ini dilakukan Mursil bersama Kadis Lingkungan Hidup Aceh Tamiang, Sayed Mahdi selapas shalat jumat.

Setibanya di lokasi, Mursil yang mengenakan kemeja putih lengan panjang mengecek beberapa kios yang berada di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Kualasimpang.

Baca juga: Warga Langsa Tertipu Investasi Bodong Ratusan Juta, Serahkan Mobil CRV dan Uang, Begini Ceritanya

Kepada beberapa pedagang, ia mengingatkan tentang pentingnya kebersihan untuk memikat pengunjung.

“Kalau sudah terlihat bersih, pengunjung akan merasa nyaman berbelanja di sini. Agama kita pun mengajarkan kebersihan bagian dari iman,” kata Mursil kepada pedagang.

Mursil mengatakan dirinya sengaja memfokuskan pada sektor kebersihan karena umumnya deretan kios depan masih dalam kondisi sangat layak karena baru saja direvitalisasi.

Baca juga: Pengelola Warung Diringkus Saat Transaksi Chip Higgs Domino, Terancam HUkuman Cambuk

Dia pun mengingatkan pedagang tentang potensi lonjakan pengunjung yang akan terjadi menjelang lebaran nanti.

“Jadi harus dipersiapkan dari sekarang, bagaimana nanti pengunjung yang berbelanja keperluan lebaran mau berbelanja. Ini kan rezeki yang harus dijemput,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Mursil sempat menyoroti kebiasaan pedagang yang masih suka membuang sampah sembarangan. Tumpukan sampah ini terlihat di emperan toko.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved