Breaking News:

Berita Aceh Barat

Dua Finalis Tilawah dari Pantai Barat Lolos ke PTQ Nasional di Palembang

Dua qari dan qariah terbaik di Pantai Barat Selatan-Aceh yakni Novrizal (28 seorang qari asal Aceh Jaya) dan Nurazizah (24) qariah dari Nagan Raya.

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Nurul Hayati

Dua qari dan qariah terbaik di Pantai Barat Selatan-Aceh yakni Novrizal (28 seorang qari asal Aceh Jaya) dan Nurazizah (24) qariah dari Nagan Raya, berhasil meraih juara I Putra dan Putri.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Dua qari dan qariah terbaik di Pantai Barat Selatan-Aceh yakni Novrizal (28 seorang qari asal Aceh Jaya) dan Nurazizah (24) qariah dari Nagan Raya, berhasil meraih juara I Putra dan Putri.

Kedua qari dan qariah tersebut sebelumnya masuk ke babak final, sehingga bersaing dengan para finalis lainnya, di Aula Kantor RRI Meulaboh, Jumat (16/4/2021.

Mereka bersaing guna merebut tiket ke PTQ Nasional di Palembang, Sumatera Selatan yang akan berlangsung pada tanggal 1-6 Mei 2021 mendatang.

"Kami ucapkan selamat kepada yang telah menjadi juara I qari dan qariah dan terima kasih juga kepada seluruh finalis dan semua peserta PTQ RRI tahun 2021 di RRI Meulaboh," kata Kepala Stasiun RRI Meulaboh, Jaya Maulana Rukmantara, Jumat (16/4/2021) kepada wartawan di Meulaboh.

Sementara untuk juara I, II, dan III kategori Tilawah baik qari mau pun qariah juga diberikan hadiah tropi, piagam, serta uang pembinaan.

Hadiah juga diberikan kepada pemenang kategori tahfizd dan tausiah.

Baca juga: Investor Baijing Jejaki Lokasi Pertambangan Batu Bara di Aceh Barat

Namun untuk finalis tahfizd dan tausiah, akan bertanding kembali dengan peserta lain di tingkat Provinsi Aceh.

"Jika berhasil meraih juara terbaik di tingkat Koordinator Wilayah yang juga dilakukan secara virtual, maka (finalis) tahfidz maupun tusiah juga akan diberangkatkan ke Palembang mewakili Provinsi Aceh," sebut Kepala RRI Meulaboh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved