Breaking News:

Berita Aceh Timur

Jabatan Kasat Sabhara dan Lima Kapolsek Jajaran Polres Aceh Timur Diganti

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolres berpesan agar bersyukur dan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Dok Polres Aceh Timur
Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, memimpin upacara pelantikan dan sertijab jabatan Kasat Sabhara, dan lima Kapolsek dalam lingkungan Polres Aceh Timur, Kamis (15/4/2021). 

SERAMBINEWS.COM, IDI – Jabatan Kasat Sabhara dan lima Kapolsek dalam jajaran Polres Aceh Timur diganti.

Proses upcara pelantikan, dan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, berlangsung Kamis (15/4/2021) kemarin di Polres Aceh Timur.

Pelantikan dan sertijab ini, berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Aceh tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Aceh.

Adapun Kasat Sabhara Polres Aceh Timur yang baru yakni, Iptu Fachrul Razi SKM menggantikan Iptu Darli SH yang selanjutnya Iptu Darli menjadi Kasat Narkoba Polres Gayo Lues, sedangkan, Iptu Facrul Razi sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Aceh Besar.

Sedangkan, lima Kapolsek yang diganti yakni, Kapolsek Idi Rayeuk dari AKP Ildani Ilyas SH MH, kepada AKP Soeharto SH, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Jeunib, Polres Bireuen. Selanjutnya AKP Ildani Ilyas, sebagai Kanit Provos SPN Polda Aceh.

Kapolsek Nurussalam, dari Iptu Abdullah SSos, kepada Iptu Iskanda Muda SE yang sebelumnya sebagai Kapolsek Peukan Bada, Polresta Banda Aceh. Selanjutnya Iptu Abdullah, sebagai Panit 3 Subdit 2 Ditintelkam Polda Aceh.

Baca juga: VIDEO Heboh! Bayangan Hitam yang Diduga Babi Ngepet terekam CCTV di Meulaboh Saat Bulan Ramadhan

Baca juga: Syarat dan Alur Pendaftaran Pendaftaran STIN 2021: Catat Jadwal Penting Ini

Baca juga: VIDEO - Muslim India Laksanakan Puasa Hari Pertama Bulan Ramadhan

Selanjutnya, Kapolsek Pantee Bidari, dari Iptu Iskandar Wijaya SH kepada Iptu Juli Manuir Tambunan SH yang sebelumnya sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Aceh Timur. Selanjutnya Iptu Iskanda Wijaya, sebagai Kasat Sabhara Polres Aceh Tengah.

Kapolsek Idi Tunong, dari Iptu Syafrizal SH kepada Ipda Iswahyudi AMd, SPsi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta Panjang, Polres Gayo Lues. Selanjutnya Iptu Syafrizal sebagai Panit 1 Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Aceh.

Kapolsek Simpang Jernih, dari Ipda Ade Chandra SH, kepada Ipda Saidir yang sebelumnya sebagai Kanitidik 3 Satreskrim Polres Aceh Tamiang.

Prosesi pelantikan dan sertijab berlangsung dengan mematuhi protocol kesehatan. Dihadiri, Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan SIK, para Kabag, Kasat dan perwakilan Kapolsek.

Baca juga: Jumat Barokah, Satlantas Polres Aceh Singkil Bagikan Sirup untuk Abang Becak

Baca juga: Bantuan UMKM PNM Mekar Rp 1,2 Juta, Berikut Syarat dan Cara Cek Daftar Penerima BLT

Baca juga: XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘Akrab’, Paket Internet dengan Kuota Besar

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK, dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri dilakukan untuk penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan reward dari pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

Kapolres mengatakan, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, karena itu, kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolres berpesan, bersyujur, dan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja juga adalah ibadah,” pesan Kapolres.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved