Breaking News:

Video

VIDEO Diduga Peras Pejabat, JARI Adukan Oknum Kajari ke Kejati Aceh

Safaruddin melaporkan salah satu oknum Kajari di Aceh diduga telah melakukan pemerasan terhadap pejabat-pejabat pemerintah kota.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jaringan Advokasi Rakyat Indonesia (JARI) membuat pengaduan ke Kejati Aceh terhadap oknum Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di salah satu kota di Aceh yang diduga melakukan pemerasan kepada pejabat pemerintahan.  

Surat aduan itu diantar langsung oleh Ketua JARI, Safaruddin pada Kamis (15/4/2021).  

Surat yang bersifat rahasia itu dititipkan kepada staf Kepala Bagian tata Usaha Kejati Aceh, Iqbal untuk diteruskan kepada pimpinannya.  

Safaruddin melaporkan salah satu oknum Kajari di Aceh diduga telah melakukan pemerasan terhadap pejabat-pejabat pemerintah kota yang tidak disebutkan daerahnya.  

Safaruddin yang juga menjabat Ketua YARA ini berharap pengaduannya bisa segera ditindaklanjuti karena ini menyangkut dengan kredibilitas dan integritas penegak hukum, khususnya di instansi kejaksaan di Aceh.  

Sebelumnya, Safaruddin juga melaporkan Kajari Bireuen, MJ bersama Kasi Pidum dan dua stafnya ke Tim Satgas 53 Kejagung atas dugaan pemerasan dalam jabatan.  

Akibat laporan itu, MJ dicopot dari jabatannya sebagai Kajari Bireuen.  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved