Breaking News:

Video

VIDEO Petugas Damkar Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Aceh Selatan, Minta Kalak BPBD Diganti

Mereka meminta Bupati Aceh Selatan segera mengganti Kalak BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma karena menurut mereka telah menyelewengkan uang honor.

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Puluhan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Aceh Selatan, Jumat (16/4/2021) sekira pukul 08.00 WIB.  

Para petugas Damkar juga turut memboyong beberapa unit mobil Damkar dan diparkirkan langsung di halaman kantor bupati.  

Mereka meminta Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran segera mengganti Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma karena menurut mereka telah menyelewengkan uang honor petugas.  

Sebab yang diamprah selama 2 bulan namun yang disalurkan hanya 1 bulan.  

Setelah menyampaikan orasi, mereka diterima oleh Plt Sekda, Said Azhar didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab, Erwiandi di Ruang Rapat Setdakab.  

Dihadapan Plt Sekda, para petugas mengatakan jika tidak segera diganti, maka mereka akan mogok kerja dan armada damkar diparkirkan di Halaman Kantor Bupati.  

Menanggapi permintaan petugas damkar, Plt. Sekda Said Azhar langsung menghubungi Bupati Aceh Selatan via sambungan telpon seluler.  

Menurut bupati, pihaknya akan mengkroscek kembali informasi tersebut, karena yang diterima saat ini baru sepihak.  

Terkait tudingan tersebut, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma yang dikonfirmasi via telpon selulernya mengaku pihaknya tidak menahan uang lelah para petugas, namun akibat perubahan sistem uang tersebut belum bisa ditarik.  

Begitu juga dengan honor yang belum dibayar akan segera diselesaikan dalam wakru dekat.  

Pada kesempatan itu, Cut Syazalisma juga menyampaikan kekecewaannya kepada para petugas Damkar yang tidak menyampaikan persoaan tersebut secara langsung kepada dirinya.  

Sebab sejauh ini menurut pengakuan Cut Syazalisma, parta petugas Damkar tidak pernah menyampaikan langsung prihal yang menganjal dihati mereka kepada dirinya.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved