Breaking News:

Berita Langsa

Kapolres Langsa Perintahkan Semua Polsek Patroli Jalan Antisipasi Pelemparan Bus 

"Sejak adanya insiden pelemparan bus di Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur berapa hari lalu, semua Polsek...

hand over dokumen pribadi
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro 

"Sejak adanya insiden pelemparan bus di Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur berapa hari lalu, semua Polsek jajaran sudah kita perintahkan melakukan patroli hingga pagi," ujarnya.

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -  Untuk mengantisipasi aksi kriminal pelemparan angkutan penumpang umum bus maupun jenis lainnya, Polres Langsa gencarkan patroli dan setiap ada kegiatan ngumpul remaja di pinggir jalan dibubarkan. 

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nunsantoro, SH, SIK, MH, mengatakan, untuk mengantisipasi adanya pelemparan bus angkutan umum di sepanjang Jalan Medan - Banda Aceh dalam wilayah hukum Polres Langsa.

Petugas Polsek jajaran Polres setempat diperintahkan, untuk melakukan patroli setiap malam hingga waktu sahur atau pagi harinya. 

"Sejak adanya insiden pelemparan bus di Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur berapa hari lalu, semua Polsek jajaran sudah kita perintahkan melakukan patroli hingga pagi," ujarnya.

Kapolres menambahkan, selain itu setiap ada remaja yang berkumpul di pinggir jalan juga wajib dibubarkan petugas, untuk mengantisipasi adanya aksi pelemparan bus

Kemudian kepada awak angkutan penumpang umum baik mobil bus maupun mobil jenis lainnya, diimbau di atas pukul 00.00 WIB agar tidak berhenti jika ada yang menyetop di jalan. 

Karena, motif pelemparan bus yang terjadi di Birem Bayeun beberapa hari lalu, mereka berpura-pura menyetop sebagai penumpang dengan membawa kardus.

Kemudian ketika bus melambat, barulah mereka (pelaku) lari sambil melepari bus dengan batu.

"Semua awak angkutan umum kita  minta agar mengangkut penumpang di terminal, dan memasuki pukul 00.00 WIB awak bus jangan berhenti lagi di jalan jika ada orang yang menumpang, untuk mengantisipasi kejadian serupa," tutupnya. (*)

Baca juga: Tangis Nagita Slavina Pecah saat Dapat Kejutan dari Tim RANS untuk Kehamilannya

Penulis: Zubir
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved