Breaking News:

MotoGP Portugal 2021

MotoGP Portugal 2021 - Rossi belum Temukan Performa Terbaik Hari Pertama Seri Balap MotoGP Portugal

Namun, rekan setimnya juga membayar harga yang sama. Franco Morbidelli, seperti mentornya, berjuang dan tidak dapat menemukan penjelasan untuk situasi

Instagram/Valentino Rossi
Pembalap Tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Valentino Rossi 

SERAMBINEWS.COM - Valentino Rossi harus mencoba kembali meraih hasil bagus pada FP agar tidak memulai dari kualifikasi satu (Q1) pada sesi kualifikasi.

Faktanya, setelah lap pertama yang menggembirakan pada MotoGP Qatar 2021, dia tidak lagi bisa bersaing dengan motor.

Seperti diketahui Valentino Rossi, belum menemukan performa terbaik saat menjalani hari pertama seri balap MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Jumat (16/4/2021).

Namun, rekan setimnya juga membayar harga yang sama. Franco Morbidelli, seperti mentornya, berjuang dan tidak dapat menemukan penjelasan untuk situasi yang sulit ini.

Eks Komisioner KIP Agara Bersaksi di PN Tipikor , Kasus Korupsi Dana Sebesar Rp 27,9 Miliar

Bayi Kembar Meninggal di RSUD Aceh Tamiang, Keluarga: Dokter tak Pernah Datang

Bikin Haru, Demi Tes Calon Polisi, Anak Ini Rela Tinggalkan Jenazah Bapaknya Terbaring Kaku

"Hari ini berat. Pertama sesi pagi ini sangat istimewa karena kondisinya sangat sulit. Sirkuitnya setengah kering dan setengah basah. Pada akhirnya waktu saya tidak seburuk itu," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Sore hari lebih normal dengan apa yang seharusnya menjadi ban balapan. Saya melaju dengan cukup baik," ujar Rossi.

"Sayangnya saya kurang konsistensi. Performa saya naik dan turun, tetapi saya melakukan beberapa putaran yang baik. Setelah saya mencoba untuk memakai ban soft, saya dalam masalah. Jadi kecepatan saya kurang bagus dan sayangnya saya tertinggal."

Valentino Rossi menjadi pembalap tercepat ke-11 pada sesi latihan pertama (FP1) dan di urutan ke-15 pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

Pada sesi FP3, Rossi berusaha berada di posisi lima besar.

"Besok (hari ini) pada FP3 seperti biasa, penting untuk tetap berada di 10 besar. Pada sore hari., kami harus bekerja untuk balapan," ucap Rossi.

Seperti yang diketahui, Rossi tidak pernah bagus dalam sesi latihan dan kualifikasi, bahkan ketika dia memenangkan gelar juara dunia.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) dalam comeback-nya berada di urutan ketiga pembalap tercepat pada FP1 dan di posisi keenam pada FP2.(*)

Berita ini telah tayang di bolasport.com dengan judul MotoGP Portugal 2021 - Rossi: Hari Ini Berat, tetapi Dia Puas dengan 1 Aspek

BERITA LAINNYA TERKAIT VALENTINO ROSSI

Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved