Breaking News:

Liga 1 2021

Penerapan Sistem Liga 1 2021 Dinilai tak Berbeda jauh dari Model Piala Menpora 2021

Namun, bagi pria asal Madiun tersebut di musim 2021 ini, kompetisi bisa digelar terpusat di Pulau Jawa untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Editor: Ansari Hasyim
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020. 

SERAMBINEWS.COM - Manajer Arema FC Ruddy Widodo memberi masukan kepada PSSI agar penerapan sistem atau aturan Liga 1 2021 ini tak berbeda jauh dari model Piala Menpora 2021.

"Arema FC optimis, tapi ya dengan segala hormat. Bukan kok kami mendikte atau apa ya. Tapi agar klaster Covid-19 bisa dikendalikan dan ditekan. Kalau saran saya, ya metode Piala Menpora 2021 itu bisa dilakukan," ujar Ruddy Widodo kepada BolaSport.com.

Menurutnya, PSSI dan PT LIB bisa mempertimbangkan rencana Liga 1 musim 2020 yang sebelumnya telah diagendakan, walaupun akhirnya tahun lalu kompetisi ditiadakan.

Namun, bagi pria asal Madiun tersebut di musim 2021 ini, kompetisi bisa digelar terpusat di Pulau Jawa untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Jika Duel Trilogi Batal, Conor McGregor Ditantang Suksesor Khabib Nurmagomedov

Sebelum Suaminya Diciduk, Istri Penganiaya Perawat Tulis Cacian Sadis di Medsos untuk Korban

"Intinya kompetisi bisa digulirkan berpusat di Jawa. Kan dulu juga rencanaya Oktober lalu begitu dan tidak jadi. Kan di Jawa juga ada beberapa stadion. Bukan mendahului, tetapi mungkin hal ini bisa dipertimbangkan," ucap Ruddy.

"Menurut saya, seperti di Malang kan ada dua stadion, kalau Arema FC menggunakan Stadion Kanjuruhan, ya mungkin Stadion Gajayana bisa digunakan klub mana gitu. Bahkan ada banyak kota juga terdapat beberapa stadion yang bisa digunakan. Pokoknya bagaimana caranya agar 18 klub ini bisa berhomebase di pulau Jawa."

Bagi Ruddy apabila kompetisi digelar terpusat di Pulau Jawa juga akan banyak tim yang merasa senang.

Sebab biaya trasnportasi dinilai lebih hemat karena akan menempuh jalur darat dan menurutnya saat ini pindah kota dari Surabaya ke Jakarta juga bukan hal yang sulit.

Maka dari itu ia menyarankan apabila Liga 1 bergulir nantinya, akan lebih baik terpusat di Pulau Jawa.

"Jadi home and away, tapi tetap di Jawa karena seperti di Bandung ada dua stadion, dan yang lainnya juga. Atau memakai sistem seperti Piala Menpora ini," tutur Ruddy.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved