Breaking News:

Dua Anak Aceh Dipanggil Seleksi Timnas

PSSI menggelar seleksi pemain tim nasional Indonesesia U-16 di Jakarta yang berlangsung dalam lima gelombang

SERAMBI/IMRAN THAYEB
Nazir Adam 

BANDA ACEH - PSSI menggelar seleksi pemain tim nasional Indonesesia U-16 di Jakarta yang berlangsung dalam lima gelombang. Dalam seleksi itu, dua anak Aceh yakni David Albayu dari Kota Langsa dan Aldava yang berasal dari Aceh Timur mendapat panggilan.

Kedua pemain ini terpilih setelah mengikuti seleksi timnas di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (10/4/2021). Seleksi timnas untuk pertama kali di Aceh mendatangkan dua pemandu bakat, Rully Nere dan Markus Harison Hihirina.

Ternyata, dalam seleksi yang diikuti ratusan pemain saat itu, David Albayu dan Aldava mampu menarik perhatian Rully Nere serta Markus Harison. Kecuali itu, kedua pemandu bakat nasional itu juga mendapat suport dari Iwan Setiawan, Saiful Imran, dan Samani.

“Alhamdulillah, dua anak Aceh berhasil dipanggil kembali untuk mengikuti seleksi timnas di Jakarta. Surat pemberitahuan baru saja kita terima dari Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Kita segera hubungi PSSI Langsa dan Aceh Timur,” ungkap Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam SE MM kepada Serambi, tadi malam.

Nazir Adam menyebutkan, David Albayu dan Aldava akan mengikuti seleksi pada gelombang kedua pada 24 hingga 25 April 2021 mendatang di Jakarta. Seleksi akan dipentaskan mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB, dan 16.00- 18.00 WIB. Sementara seleksi timnas U-16 tersebut akan dimulai 22-23 April 2021.

Kepada David Albayu dan Aldava, Nazir meminta kedua pemain ini untuk mempersiapkan diri dengan baik. Kecuali itu, pemain diwajibkan membawa foto copy akta kelahiran, dan kartu keluarga (KK). Tak kalah penting, David dan Aldava harus membawa hasil pemeriksaan Swab (polymerase chain reaction) PCR.

“Mudah-mudahan, kedua anak Aceh ini bisa bersaing dengan pemain dari daerah lain. Karena itulah, tunjukan kemampuan terbaik saat seleksi di Jakarta. Kita yakin kalau David dan Aldava akan berhasil,” pungkas Nazir Adam.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved