Breaking News:

Gara-gara Tekanan Sponsor, Marcus/Kevin Harus Pikul Target Medali Emas Olimpiade

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengungkapkan target-target berat yang harus mereka pikul akibat...

BADMINTONINDONESIA.ORG
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

SERAMBINEWS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengungkapkan target-target berat yang harus mereka pikul akibat konsekuensi dengan sponsor.

Menyandang status sebagai pasangan peringkat satu dunia tentu menghadirkan keuntungan tersendiri bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, khususnya soal sponsor.

Namun, di sisi lain, hal tersebut juga tidak jarang membuat Marcus/Kevin berada dalam tekanan, terlebih lagi saat mereka berlaga dan membela nama Indonesia di pentas dunia.

Salah satu hal yang bisa membuat Marcus/Kevin tertekan adalah soal target yang dicanangkan oleh PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis Indonesia dan juga sponsor mereka.

Selain memberikan perlengkapan dan kontrak, Yonex yang menjadi salah satu sponsor pasangan berjulukan Minions itu juga tidak kalah untuk memberikan target yang cukup berat.

Dalam sebuah wawancara online melalui Instagram live, Kevin Sanjaya Sukamuljo menuturkan bahwa Yonex membebaninya setidaknya untuk meraih lima gelar juara dalam satu tahun.

"Target dalam setahun adalah lima gelar (BWF World Tour Super 500-1000)," kata Kevin dalam Instagram Live dengan Badminton Indonesia.

Selain itu, Yonex juga memberikan target yang tak kalah berat lainnya, yakni meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia 2019 dan satu medali (apa saja) dari Olimpiade Tokyo 2020.

"Tahun kemarin kami harus menjadi juara dunia dan selanjutnya medali Olimpiade Tokyo 2020. Yang terpenting, raih medali," ucap Kevin.

Hal itu karena sebelumnya Marcus/Kevin gagal menjadi juara pada Kejuaraan Dunia 2019 lalu dengan hanya bisa melaju hingga babak kedua.

Halaman
12
Editor: Jalimin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved