Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Perantau di Luar Negeri Ikut Menyumbang Takjil Gratis Kampung Kesehatan

Dalam sehari posko takjil gratis yang didirikan di depan pendopo Wakil Bupati Aceh Tamiang itu membutuhkan anggaran Rp 500 ribu.

Serambinews.com
Datok Penghulu Kampung Kesehatan Syariful Alam saat berada di posko pembagian takjil gratis, Minggu (18/4/2021). Perantau dari London turut menyisihkan uangnya untuk membantu aktivitas amal ini. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Kampung Kesehatan di Karangbaru, Aceh Tamiang mendapat sorotan positif setelah meluncurkan program takjil gratis selama puasa.

Program yang sudah memasuki tahun kedua ini pun dikemas lebih baik, karena sama sekali tidak mengganggu-gugat uang kenaziran masjid.

“Tahun lalu separuh memakai uang BKM, separuh lagi uang pribadi saya. Alhamdulillah untuk tahun ini uang BKM tidak kita ganggu lagi,” kata Datok Penghulu Kampung Kesehatan Syariful Alam, Minggu (18/4/2021).

Syariful tak memungkiri membaiknya program ini berkat dukungan penuh masyarakat Kampung Kesehatan.
Dia menjelaskan dukungan ini bukan hanya diberikan masyarakat yang masih menetap di Kampung Kesehatan, tapi juga yang sudah merantau ke luar daerah.

“Alhamdulillah dukungan tenaga dan materi ada kita terima, termasuk perantau yang sekarang tinggal di London juga ada membantu,” jelas Syariful.

Warga yang berdomisili di London itu sebutnya seorang wanita yang harus hijrah dari Kampung Kesehatan untuk mengikuti suami.

“Perempuan, dia ikut suami ke London,” ujar Syariful yang tidak merinci identitas wanita tersebut.
Sumbangan serupa diakuinya diterima dari perantau yang tersebar di nusantara, di antaranya yang kini tinggal di Jakarta dan Medan.

Baca juga: Selama Ramadhan, Kampung Kesehatan Sediakan Takjil Gratis

Baca juga: Empat Titik Perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara Akan Ditutup Jelang Lebaran, Ini Jadwalnya

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2021 - Fabio Quartararo Juara, Bagnaia Posisi 2, Marquez 7, Rossi Jatuh

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Banda Aceh Minta Satgas Perbanyak Razia Prokes

Meski begitu, Syariful mengungkapkan kalau anggaran yang terkumpul dari para donatur itu hanya cukup sampai puasa hari ke 15. Dia memaparkan dalam sehari posko takjil gratis yang didirikan di depan pendopo Wakil Bupati Aceh Tamiang itu membutuhkan anggaran Rp 500 ribu.

“Sehari tidak kemana habis Rp 500 ribu. Karena kita sediakan dua sampai tiga menu, mulai dari bubur, kolak sampai mi,” ucapnya.

Walau begitu, Syariful menegaskan aktivitas pembagian takjil gratis ini akan tetap dibuka hingga akhir Ramadhan.

“Rencana sampai 28 Ramadhan. Insya Allah anggaran sudah siapkan dari uang pribadi,” ungkapnya.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved