Breaking News:

Berita Bireuen

Tim Safari Ramadhan Provinsi Aceh Kunjungi Tiga Mesjid di Bireuen

Tim safari Ramadhan tingkat provinsi Aceh yang melaksanakan safari Ramadhan tahun ini, Sabtu (17/04/2021) mengunjungi tiga mesjid di Bireuen

Foto dok Babinsa Koramil Peusangan
Tim safari Ramadhan dari Provinsi Aceh, Sabtu (17/04/2021) melaksanakan safari Ramadhan ke mesjid Peusangan dan juga menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid setempat. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim safari Ramadhan tingkat provinsi Aceh yang melaksanakan safari Ramadhan tahun ini, Sabtu (17/04/2021) mengunjungi tiga mesjid di Bireuen.

Adapun tiga mesjid yang dikunjungi, yaitu mesjid besar Peusangan, mesjid Al Furqan Lhgok Awe Teungoh, Kota Juang dan masjid  Keutapang Rayeuk di Desa Ujong Blang, Kuala, Bireuen.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, Anwar S Ag MAP kepada Serambinews.com, Minggu (18/04/2021) mengatakan,  tim yang berkunjung ke masjid Peusangan dipimpin Kepala Dinas Perdagangan Aceh, Ir Mohd
Tanwier MM bersama rombongannya.

Baca juga: Sejarah Dayah BUDI Lamno dan Bangkit dari Dahsyatnya Tsunami Aceh

Kemudian tim dari provinsi Aceh yang berkunjung ke masjid Al Furqan Lhok Awe, Kota Juang dipimpin Inspektur Aceh Ir Zulkifli MM.

Tim yang berkunjung ke  Masjid Keutapang Rayeuk, Desa Ujong Blang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Aceh, Azhari Hasan SE MSi.

Anwar menambahkan, tim safari Ramadhan dari Banda Aceh melaksanakan kunjungan serentak ke seluruh kabupaten/kota Sabtu (17/04/2021).

Baca juga: Syech Fadhil Bahagia, Anak Asuhnya jadi Siswi Berprestasi di Dayah

Serka Muzakkir, Babinsa Koramil 06/Peusangan kepada Serambinews.com mengatakan, para rombongan dari Banda Aceh disambut pengurus masjid Peusangan dan didampingi camat, Danramil, Kapolsek dan unsur lainnya di masjid tersebut.

Camat Peusangan Bireuen, Ibrahim S Sos kepada Serambinews.com mengatakan, rombongan dari Banda Aceh tiba di mesjid Peusangan usai shalat Magrib, rombongan didampingi tim dari Bireuen diantara Kadis
Syariat Islam mewakili bupati Bireuen, tim Dinkes dan juga unsur kecamatan.

Camat menambahkan, usai shalat Isya dilanjutkan pertemuan tentang tujuan kehadiran rombongan tim safari dari Banda Aceh dan diakhiri dengan ceramah agama dan tarawih bersama.

Dalam kunjungan tersebut, juga diserahkan bantuan dari para pegawai Provinsi Aceh untuk mesjid,
selain itu Dinkes Bireuen juga menyerahkan alat alat atau perlengkapan kebersihan masjid. (*)

Baca juga: Viral Video Higgs Domino Game Saat Shalat Berjamaah, Tokoh di Lhokseumawe Minta Polisi Usut Tuntas

Baca juga: Kisah Film Ottoman Bantu Kerajaan Aceh, Pria Turki Ini Penasaran Hingga Jatuh Cinta Pada Gadis Aceh

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved