Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Group Facebook Taluak Sapanjang Maso Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Group Facebook Taluak Sapanjang Maso (TSM) kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dalam Kecamatan Tapaktuan...

FOR SERAMBINEWS.COM
Group Facebok Taluak Sapanjang Maso (TSM) kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dalam Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Group Facebook Taluak Sapanjang Maso (TSM) kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dalam Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Sembako yang diperuntukkan untuk warga kurang mampu dalam menghadapi Puasa Ramadhan 1442 H ini merupakan hasil sumbangan masyarakat Taluak (Tapaktuan) baik di dalam maupun luar daerah yang digalang melalui Media Sosial (Sosmed).

Kordinator aksi, Sulasmi Shanie kepada Serambinews.com, Senin (19/04/2021) mengatakan, Sembako yang di bagikan ini hasil dari sumbangan para anggota komunitas TSM yang berdomisili di Tapaktuan maupun di luar daerah.

Mereka berharap aksi bagi bagi sembako ini bisa meringankan beban masyarakat miskin, apa lagi Ramadhan kali ini di tengah pandemi Covid 19.

“Kegiatan sudah berlangsung dua kali puasa. Kita mencoba membagi rezeki kepada saudara - saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan kesulitan dalam kondisi ekonomi akibat mewabanya Covid 19. Dengan adanya bantuan sembako ini kita harapkan masyarakat miskin terbantu dan kita juga berharap agar para darmawan lainya dapat berbagi meringankan beban saudara saudara kita yang ada di Kecamatan Tapaktuan,” harap Sulasmi Shanie.

Pada kesempatan itu, Sulasmi Shanie juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dermawan yang sudah menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tapaktuan. Dia berharap, kepedulian seperti ini bisa terus dipupuk dan ditingkatkan untuk tahun – tahun yang akan datang.

“Alhamdulillah dari hasil dana yang terkumpul sudah tersedia 50 paket Sembako dan sudah kita salurkan ke beberapa Gampong. Jika ada sumbangan lagi dari para dermawan kami langsung membeli paket dan menyalurkannya lagi kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tapaktuan,” ungkap Sulasmi Shanie.

Dijelaskannya, Group Facebok “Taluak Sapanjang Maso” ini sudah berdiri sejak tahun 2014, sedangkan kegiatan sosial dimulai pada tahun 2019. Kehadiran Group FB ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai wadah silaturahmi diantara sesama masyarakat Tapaktuan (Taluak), baik di daerah maupun luar daerah, namun mereka juga memanfaatkan group ini sebagai sarana sosial dan kemanusiaan.(*)

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Aceh Audiensi dengan Kapolda Aceh

Baca juga: Polres Aceh Timur Musnahkan 50 Kg Sabu-sabu

Baca juga: Polwan China Selingkuh dengan 9 Pejabat Tinggi, Termasuk Atasannya di Kepolisian, Pura-pura Hamil

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved