Breaking News:

Berita Bireuen

Murid SD 3 Percontohan Peusangan Ikut Ramadhan Ceria Bersama Alquran

Kegiatan ini diisi dengan menghafal Al Quran, belajar tata shalat, mengupas sejarah Nabi, belajar tahsin tajwid, latihan menyambung ayat dan lainnya.

dok sekolah
Para murid SDN 3 Percontohan Peusangan, Bireuen, Senin (19/04/2021) belajar bersama dalam kegiatan Ramadhan ceria bersama Al Quran di sekolah mereka. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Seluruh murid SDN 3 Percontohan Peusangan, Bireuen mulai Senin (19/04/2021) sampai 24 April mendatang  mengikuti kegiatan Ramadhan Ceria bersama Al Quran di sekolah mereka.

Kepala SDN 3 Percontohan Peusangan, Faizah SPd kepada Serambinews.com, Senin (19/04/2021) mengatakan, para murid dibagi dalam beberapa kelompok, setiap kelompok 10 orang dengan seorang atau dua guru pembimbing yang ditetapkan.

Guru pembimbing mengajarkan, memberikan arahan, melatih sampai para murid dapat memahami atau menghafal dengan baik dan benar.

Kegiatan belajar bersama mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dengan agenda yang telah diatur setiap hari antara lain  menghafal Al Quran,  belajar tata shalat, mengupas  sejarah Nabi,  belajar tahsin tajwid,  latihan menyambung ayat dan berbagai kegiatan lainnya.

Masing-masing murid belajar menghafal dan kegiatan lainnya yang dibimbing langsung guru yang telah ditunjuk, selain itu juga dilakukan tanya jawab antara murid dan guru pembimbing.

Berbagai kegiatan yang dilakukan pihak sekolah kata Faizah merupakan bagian dari menyemarakkan bulan Ramadhan yang dirangkai dengan tema Ramadhan ceria bersama Al Quran.

“Memaksimalkan belajar dalam Ramadhan ceria, setiap kelompok hanya 10 murid dengan guru pendamping lebih dari satu orang,” ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Polres Aceh Jaya Tangkap Ayah Diduga Cabuli Anak Kandung

Baca juga: Ulama Aceh Harap Kasus Jozeph Paul Zhang Ditangani Serius, Atau Islam Akan Dijadikan Bahan Gurauan

Baca juga: Raffi Ahmad Dituding Serobot Cilegon FC, Awalnya Cuma Diminta Jadi Donatur, Wali Kota Tentukan Sikap

Tujuan kegiatan selain mengisi belajar selama bulan Ramadhan juga menambah pengetahuan bagi murid dan juga memahami cara ibadah yang benar dan juga meningkatkan keterampilan murid. 

Di akhir pertemuan nantinya juga diadakan perlombaan, sekolah menyediakan hadiah kepada masing-masing juara.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved