Breaking News:

Berita Pidie

Pemkab Pidie Terima 27 Mahasiswa STIS NU Aceh

Sebanyak 27 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STIS NU) Aceh akan melakukan KPM di Kecamatan Kembang Tanjong.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua STIS NU Aceh M Yasir MA (dua kiri) menyerahkan berkas dokumen 27 mahasiswa kepada Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST yang melakukan KPM di enam gampong dalam Kecamatan Kembang Tanjong, Senin (19/4/2021). 

Laporan Idris Ismail | Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pidie Senin (19/4/2021) petang di Oproom Setdakab  menerima serta melepaskan sebanyak 27 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STIS NU) Aceh yang melakukan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang ditempatkan di enam gampong dalam Kecamatan Kembang Tanjong.

Keenam gampong yang mendapat 'Titipan' mahasiswa KPM dari STIS NU Aceh itu masing-masing Gampong Reung-reung, Jurong Balee, KD Tanjong, Pasi Lancang, Jurong Masjid dan Geulumpang.

Wakil Bupati Pidie, Fadhlulah ah TM Daud ST kepada Serambinews.com, Senin (19/4/2021) mengatakan, bahwa seluruh peserta mahasiswa yang melakukan KPM di Kecamatan Kembang Tanjong dapat membumikan berbgai disiplin ilmu ditengah masyarakat sehingga lebih mewarnai keberagaman interaksi sosial ditengah masyarakat pesisir timur Pidie.

"Saya nyakin dengan kemampuan mahasiswa STIS NU yang dengan basic ilmu kitab kuning ini mampu memberikan nuansa baru ditengah masyarakat dalam memberikan berbagai edukasi ilmu yang memberikan mamfaat besar terhadap masyarakat," jelasnya.

Selain itu juga mereka selama 25 hari melakukan KPM dapat menerima ilmu kemasyarakat warga Pidie dengan latar belakang disiplin ilmu.

Malahan ada ilmu warga dengan keterbatasan ilmu tapi mampu menyelesaikan berbagai persoalan sosial. Ini menjadikan  mereka akan mendapatkannya ilmu teraoan sosial setelah ditempah dalam kearifan lokal.

Baca juga: Rektor Umuslim Lantik Direktur Pascasarjana, Dekan dan Direktur Diploma III

Baca juga: VIDEO Mencicipi Ie Bu Peudah, Bubur Kaya Rempah Tradisional Khas Aceh Besar

Baca juga: Empat Titik Perbatasan Aceh-Sumut Ditutup, Perusahaan Bus Kembalikan Uang Tiket Penumpang

Baca juga: Marc Marquez Kembali Mengaspal, Valentino Rossi Ingatkan Semua Pembalap Perlu Waspada

"Saya patut juga mengingatkan agar peserta KPM ini tetap waspada di tengah kondisi wabah pandemi Covid-19 agar senantiasa mengedepankan Protokuler Kesehatan (Protkes)," ujarnya.

Ketua STIS NU Aceh, M Yasir MA kepada Serambinews.com, Senin (19/4/2021) mengatakan, sejak berdiri STIS NU Aceh pada  2014 lalu, maka KPM di Kabupaten Pidie adalah pengabdian mahasiswa yang  kedua kalinya setekah sebelumnya KPM di Kabupaten  Aceh Jaya. 

"Kami sangat yakin mereka dapat belajar di Kecamatan Kembang Tanjong tentang sosok intelektualisme dalam mengukir jiwa baik dalam bidang kepemimpinan, dagang, keagamaan serta ilmu lainnya selama pengabdian ditengah masyarakat apalagi karekater masyarakat Pidie yang terkenal gigih dalam berbagai sektor hingga terkenal didalam dan luar negeri,"ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved