Breaking News:

Berita Bireuen

Siswa SMKN 1 Peusangan Ikut Dinul Islam

Selain penyampaian materi juga berlangsung tanya jawab sehingga pertemuan lebih bermakna dan mudah dipahami.

Serambinews.com
Para siswa SMKN 1 Peusangan Bireuen, Senin (19/04/2021) sedang serius mengikuti pertemuan disebut Dinul Islam di sekolah mereka mengisi kegiatan Ramadhan tahun ini. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Mengisi dan menggantikan aktivitas proses belajar mengajar selama bulan puasa ratusan siswa SMKN 1 Peusangan Bireuen sejak Senin (19/04/2021) sampai dua pekan ke depan mengikuti pertemuan diberi nama Dinul Islam.

Pertemuan yang menghadirkan tutor atau penceramah dari luar lingkungan sekolah berlangsung di beberapa ruangan belajar SMKN 1 Peusangan.

Zainal Abidin selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan kepada Serambinews.com, Senin (19/04/2021) mengatakan, setiap sekolah jenjang SMA dan SMK diinstruksikan untuk melaksanakan kegiatan kajian keislaman menggantikan proses belajar mengajar.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB,  pesertanya adalah para siswa kelas I dan II, di SMKN 1 dibagi beberapa kelompok, karena jumlah pesertanya mencapai 140 orang lebih.

Pihak sekolah katanya menghadirkan pemateri antara lain Rusdiman SPd MPdI, Ustaz Abubakar MPd, pertemuan dengan siswa mengupas bidang tauhid, akhlak, ibadah dan muamalah.

Selain penyampaian materi juga berlangsung tanya jawab sehingga pertemuan lebih bermakna dan mudah dipahami.

Baca juga: Nasib Muhammad Hasan, Dada Tertembus Pagar, Belum Sadar Usai Operasi, Jadi Tulang Punggung Keluarga

Baca juga: Tim Provinsi Kunjungi Tiga Masjid di Bireuen

Baca juga: Siti Nurhaliza Melahirkan Anak Kedua di Usia 42 Tahun, Bayi Laki-laki Membawa Berkah Ramadhan

Baca juga: VIDEO – Hari Kelima Bentrok di Gerbang Masjid Aqsa, Pemuda Palestina dan Polisi Israel Saling Serang

Kepala SMKN 1 Peusangan, M Yusuf SPd kepada Serambinews.com menambahkan, tujuan kegiatan Dinul Islam sebagai bagian menambah pengetahuan bagi siswa tentang syiar Islam, siswa mengetahui dengan benar tentang apa itu tauhid, menyangkut akhlak, ibadah  maupun
muamalah.

Rangkaian kegiatan mengisi bulan Ramadhan diawali dengan menyampaikan materi, kemudian dilanjutkan tanya jawab  antara siswa dengan pemateri dan juga hadir par guru.

Diharapkan para siswa dapat menambah berbagai pengetahuan bidang agama Islam dan juga dapat meningkatkan ibadah dan juga memahami ketauhidan.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved