Breaking News:

Berita Banda Aceh

Catat! Pemerintah Kota Banda Aceh Sudah Menetapkan Jadwal Relokasi Pasar Peunayong

Relokasi pasar tersebut sudah disetujui oleh pedagang ikan, pedagang daging, pedagang bumbu, pedagang ayam dan pedagang sayur.

FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Asisten II Kota Banda Aceh, Drs T Samsuar MSi memimpin Rapat Relokasi Pedagang Kawasan Pasar Ikan Peunayong ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin, di Gedung Mawardi Nurdin Kota Banda Aceh, Selasa (20/04/2021). 

Relokasi pasar tersebut sudah disetujui oleh pedagang ikan, pedagang daging, pedagang bumbu, pedagang ayam dan pedagang sayur.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh sudah menetapkan jadwal relokasi kembali pedagang kawasan Pasar Peunayong ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin, setelah sebelumnya diizinkan berjualan sementara di Pasar Peunayong.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Kota Banda Aceh Drs T Samsuar, MSi, pada rapat relokasi pedagang kawasan pasar ikan Peunayong ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin, di Gedung Mawardi Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Selasa (20/04/2021).

Samsuar mengatakan, relokasi pasar tersebut ditetapkan pada tanggal 24 Mei 2021 mendatang.

Penetapan tanggal tersebut atas permintaan dan usulan dari pedagang di Pasar Peunayong tersebut.

Baca juga: Lagi, Personel Opsnal Satreskrim Polresta Ringkus Penjual Chip, Agennya Anak di Bawah Umur

Baca juga: Mayat Wanita Berdaster Ditemukan di Asahan, Korban Tewas Terlilit Tali di Pinggir Jalan

"Setelah dilakukan diskusi secara kekeluargaan bersama dengan pedagang atas usulan pedagang sendiri, Wali Kota Banda Aceh menyetujui untuk tanggal 24 Mei 2021 mendatang akan dilakukan relokasi Pasar Peunayong," kata Samsuar.

Relokasi pasar pada tanggal tersebut sudah disetujui oleh pedagang ikan, pedagang daging, pedagang bumbu, pedagang ayam dan pedagang sayur.

"Sementara untuk pedagang di Pasar Kartini dan Lapangan SMEP tetap akan dilakukan relokasi pada tanggal tersebut juga. Kali ini kita pindah secara bersama, semua pedagang yang berjualan di pasar pemerintah di kawasan Peunayong pindah serentak," tuturnya.

Baca juga: Dirlantas Polda Aceh Lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas ke Dayah Mini Alue Naga

Baca juga: Remaja Pelaku Pencabulan yang Ditangkap Polres Aceh Jaya Ternyata Warga Aceh Barat

Samsuar menjelaskan, Pemko Banda Aceh melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan bersama UPTD Pasar telah melakukan langkah-langkah relokasi pasar tersebut dengan melakukan pendataan ulang semua pedagang, termasuk mempersiapkan prasana dan sarana Pasar Al Mahirah dan akan terus melakukan komunikasi atau sosialisasi dengan pedagang.

Lalu, Samsuar juga menambahkan untuk prasarana dan saran di Pasar Al Mahirah Lamdingin sudah tertangani, hanya tinggal beberapa sarana pendukung lainnya yang akan dikerjakan bulan depan.

Rapat tersebut turut diikuti Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, Plt Kasatpol PP Kota Banda Aceh, Kabid Pengelola Informasi Publik Diskominfotik Banda Aceh.

Lalu Kabid Pembinaan dan Pengawasan Keselamatan Dishub Kota Banda Aceh, Kepala UPTD Pasar, Perwakilan DLHK3 Kota Banda Aceh, Perwakilan Camat Kuta Alam, Keuchik Gampong Lamdingin dan pegawai pemerintah kota lainnya.(*)

Baca juga: Ethiopia Tolak 15 Gagasan Mesir Atas Proyek Bendungan Nil, Grand Ethiopian Renaissance Dam

Baca juga: Dikontrak Persis Solo, Assanur ‘Torres’ Rijal Terima Uang Sebanyak Ini

Baca juga: Israel Larang Imam Besar Masjid Al-Aqsa Bepergian, Begini Reaksi Sheikh Ekrima Sabri

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved