Breaking News:

Berita Langsa

Dandim Aceh Timur Beri Tausiah Ramadhan di Masjid Darul Falah Langsa

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Senin (19/4/2021) malam memberikan tausiah usai shalat Isya

FOR SERAMBINEWS.COM
Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Senin (19/4/2021) malam memberikan tausiah usai shalat Isya atau menjelang shalat tarawih Ramadhan ke-8, di Masjid Darul Falah Langsa 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Senin (19/4/2021) malam memberikan tausiah usai shalat Isya atau menjelang shalat tarawih Ramadhan ke-8, di Masjid Darul Falah Langsa

Di hadapan ratusan jamaah termasuk hadir Sekdako Langsa juga Ketum Pengurus Masjid Darul Falah, Ir. Said Mahdum Majid, serta Imam Sholat Isya dan Tarawih Ust. Nasruddin, M.Pd, dan lainnya. 

Dandim Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, mengatakan, suatu kehormatan baginya bisa hadir dan diberikan kesempatan memberikan tausiah pada malam ramadhan di Masjid kebanggaan masyarakat Langsa ini.

Baca juga: Hari Ini, Bertambah Lagi Warga Lhokseumawe yang Terpapar Covid-19, Berikut Rinciannya 

"Ada 8 keutamaan puasa sebagai amal mulia yang pahalanya langsung dibalas oleh Allah SWT," ujar Dandim juga pembina pengurus Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa Ini.

Menurutnya, 8 keutamaan tersebut diantaranya bau mulut orang yang puasa lebih baik disisi Allah dari minyak misik.

Orang yang puasa akan mendapat dua kegembiraan yakni ketika berbuka dan bertemu dengan Tuhannya.

Ahli puasa tempatnya di Surga, amal puasa akan menjadi pemberi syafaat bagi ahlinya.

Baca juga: AHY Kembali ke Aceh pada Sabtu Depan, Sapa Kader dan Bertemu Ulama

Lalu, puasa sebagai perisai dari api neraka, puasa sehari di jalan Allah menjauhkan pelakunya dari neraka sejauh 70 musim dan orang yang berpuasa, serta doanya dikabulkan Allah SWT.

Diakhir tausiahnya, Alumni Kami 2001 ini mengajak para jamaah untuk melaksanakan shalat dan berdoa kepada Allah SWT, agar apa yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan ini dapat diterima-Nya.

"Serta dibukakan pintu rahmat dan hidayah-Nya kepada bagi kita dan seluruh umat muslim dimana pun berada," tutup Dandim 0104/Aceh Timur.(*)

Baca juga: 220 Santri Program Ikut Kampoeng Al-Quran 2021 Selama 20 Hari 

Penulis: Zubir
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved