Breaking News:

Paniel Kogoya Ditangkap, Habiskan Dana Lebih dari Rp1 Miliar untuk Pasokan Senjata KKB Papua

Paniel Kogoya, sosok yang dianggap menjadi penyandang dana dan penyuplai senjata bagi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Sumber: Dok. Satgas Nemagkawi
Satgas Nemangkawi menangkap Paniel Kogoya sesorang yang diduga menjadi penyandang dana untuk diberikan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) guna membeli senjata api 

SERAMBINEWWS.COM -  Paniel Kogoya, sosok yang dianggap menjadi penyandang dana dan penyuplai senjata bagi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Paniel Kogoya disebut telah menghabiskan dana lebih dari Rp 1 miliar untuk membeli berbagai jenis senjata api.

Satgas Nemangkawi menangkap Paniel Kogoya, orang yang diduga menjadi penyandang dana untuk diberikan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) guna membeli senjata api.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes M Iqbal Alqudusi mengatakan, Satgas Gakkum Nemangkawi telah menangkap Paniel Kogoya yang diduga pembeli atau pencari senjata KKB di Kabupaten Intan Jaya.

Iqbal juga mengungkapkan bahwa, Paniel Kogoya sebenarnya sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait dengan hal tersebut.

Hal itu merupakan pengembangan dari keterangan DC dan FA yang merupakan tersangka kepemilikan senjata api.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusi, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, Paniel Kogoya mengakui telah membeli empat pucuk senjata api dan semuanya telah diberikan kepada KKB pimpinan Egianus Kogoya yang berada di wilayah Nduga, Kabupaten Intan Jaya.

“Nama Paniel Kogoya muncul dari pengakuan DC dan FA yang merupakan tersangka kepemilikan senjata api. Lalu kami tangkap Paniel Kogoya,” imbuh Iqbal.

Menurut Iqbal, dari hasil keterangan tersangka DC, diketahui sejumlah transaksi yang dilakukan oleh Paniel Kogoya.

Ternyata Paniel Kogoya sudah melakukan pemasokan senjata sejak 2018 dan  sejumlah transaksi pembelian senjata api sejak Desember 2019.

Halaman
1234
Editor: Faisal Zamzami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved