Breaking News:

Berita Bireuen

Pengawai Kantor Camat Jeumpa Ikut Pengajian Ramadhan

Kegiatan ini untuk tingkatkan pengetahuan agama dan meningkatkan kesadaran bagi pegawai kantor camat dan peserta lainnya mengikuti pengajian.

Dok Camat Jeumpa
Camat Jeumpa bersama pegawai ikuti pengajian disampaikan oleh Tgk Zulfadhli dari Dayah Budi Lamno, Aceh Jaya, Selasa (20/04/2021). Foto 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Para pegawai kantor camat dan  pegawai Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB), anggota Posramil Jeumpa, serta pihak terkait lainnya, Selasa (20/04/2021)  mengikuti pengajian pengajian dibulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

Kegiatan pengajian dipimpin Tgk Zulfadhli dari Dayah Budi Lamno, Aceh Jaya berlangsung di ruangan lobi dalam kantor Camat Jeumpa, di Gampong Blang Bladeh, Jeumpa, Bireuen.

Camat Jeumpa Tarmizi ST kepada Serambinews.com mengatakan, pengajian bersama unsur lainnya dilaksanakan bertujuan untuk tingkatkan pengetahuan agama dan meningkatkan kesadaran bagi pegawai kantor camat dan peserta lainnya mengikuti pengajian.

Ditambahkan juga selain pengajian yang digelar sehari di bulan Ramadhan 1442 hijriah tersebut sejalan dengan Bireuen telah dideklarasi Kota Santri, Camat Jeumpa dan pegawai juga rutin mengikuti pengajian setiap hari Jumat di aula kantor camat mulai pukul 09:00-11:00 WIB.

Kegiatan itu juga tetap berjalan setiap Jumat  dibulan Ramadhan mengundang para teungku dayah Almadinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh pimpinan Ulama Kharismatik Aceh Tgk H Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin) secara bergiliran.

Kemudian juga sebulan dua kali digelar pengajian rutin bagi ibu keuchik, ibu PKK, pegawai kantor camat, menghadirkan guru pengajian Tgk Khaidir juga Ketua Umum Dayah Almadinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Jeumpa.

"Khusus untuk kegiatan pengajian bagi ibu-ibu tersebut selama puasa ini libur dan dilanjutkan kembali nantinya," terang Camat Jeumpa Tarmizi.(*)

Baca juga: VIDEO Dipecat Jelang Meugang, Petugas Cleaning Service RSUD Sigli Demo Kantor Bupati Pidie

Baca juga: Lagi, Personel Opsnal Satreskrim Polresta Ringkus Penjual Chip, Agennya Anak di Bawah Umur

Baca juga: Kronologi Tokoh Masyarakat di Sampang Tewas Dikeroyok, Ditabrak dan Dibacok Gara-gara Klakson

Baca juga: Lama Menghilang, Kini Kasus Dugaan Korupsi Tsunami Cup 2017 Sedang Diaudit  BPKP Aceh

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved