Breaking News:

Internasional

OSC Dubai Siap Bangun King Salman Energy Park di Arab Saudi, Investasikan Rp 8,3 Triliun

Oilfields Supply Center Limited (OSC) akan menginvestasikan 570 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,3 triliun untuk membangun King Salman Energy Park (SPA

Supplied
King Salman Park Energy (SPARK) sedang dibangun di atas lahan seluas 50 kilometer persegi dengan tahan satu di area seluas 14 kilometer persegi, di samping zona logistik khusus dan pelabuhan kering Arab Saudi. 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Oilfields Supply Center Limited (OSC) akan menginvestasikan 570 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,3 triliun untuk membangun King Salman Energy Park (SPARK).

Basis OSC, berukuran 1 juta meter persegi dan mencakup beberapa area dan zona, akan berkontribusi pada upaya Visi 2030 Arab Saudi untuk melokalisasi lebih banyak rantai pasokan energi.

“OSC menyediakan solusi industri siap pakai yang mengurangi risiko fase penyiapan bagi investor dan memberi mereka fleksibilitas," kata Dr. Mohammad Yahya Al -Qahtani, ketua dewan direksi SPARK.

"Akan ada sewa fasilitas industri dan bengkel sesuai permintaan, selain menyediakan layanan pendukung lengkap,” tambahnya.

Dia mengatakan Pangkalan itu diharapkan dapat menciptakan ribuan pekerjaan di bidang energi, seperti dilansir ArabNews, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Arab Saudi Garap Proyek Lembah Kuno di Madinah untuk Sektor Pariwisata Masa Depan

Iqbal Mohammad Abedin, direktur OSC dan manajer umum urusan perusahaan, mengatakan semua fase pekerjaan di situs itu akan selesai pada kuartal keempat tahun 2023.

“Pembentukan basis pasokan minyak dan gas di lokasi di SPARK, satu-satunya pusat energi terintegrasi di kawasan ini, adalah contoh lain bagaimana proyek tersebut melengkapi Program Total Nilai Tambah Aramco," ujarnya.

"akan mendorong pengembangan yang beragam, berkelanjutan dan sektor energi yang kompetitif secara global di Kerajaan, ” kata Abedin.

SPARK akan dibangun dalam tiga tahap.

Bulan lalu, diumumkan bahwa 80 persen pekerjaan infrastruktur untuk tahap satu telah selesai, dengan 20 persen sisanya akan selesai tahun ini.

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved